Terkait Jalan Berlubang, Ipong Minta Maaf Pada Warga Ponorogo saat Buka FRM ke - XIV

PONOROGO (kotareyognews.net) - Selain membuka secara resmi Peringatan HUT Ponorogo ke - 520 dan Festival Reyog Mini (FRM) ke - XIV, Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni juga menyampaikan permintaan maaf atas kondisi jalan rusak dan berlubang di Ponorogo yang sampai sat ini belum sempat diperbaiki, Kamis (05/08/2016).

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sambutannya sebelum membuka sejara resmi rangkaian kegiatan Peringatan HUT Ponorogo ke - 520 dan Festival Reyog Mini (FRM) ke - XIV di panggung utama alun - alun Ponorogo.

"Lima bulan jadi Bupati melalui mimbar ini saya mohon maaf karena belum bisa memenuhi sebagian besar tuntutan masyarakat terkait infrastruktur yang baik. Tapi saya berjanji saya akan bekerja siang malam untuk mewujudkan tatanan infrastruktur yang baik di Ponorogo. Namun itu tak bisa dilakukan dalam sekejab, membutuhkan waktu satu, dua, tiga, empat hingga lima tahun," ujar Ipong.

Lebih lanjut Ipong menjelaskan bahwa jika hari ini baginya masih dalam kesulitan, pasalnya saat jadi bupati tinggal menjalankan program yang sudah ditentukan pada tahun 2015.

"Saya hanya bisa menjalankan program yang sudah ditentukan sebelun saya jadi Bupati. Saya mohon maaf dan pemakluman jika sampai dengan hari ini saya belum bisa maksimal dalam memperbaiki infrastruktur di Kabupaten Ponorogo," ucapnya.

Diketahui, kondisi infrastruktur jalan di Ponorogo saat ini mengalami banyak kerusakan. Masyarakat Ponorogo sendiri banyak yang protes dengan berbagai aksi, termasuk dengan melakukan penanaman, pohon pisang, singkong dan berbagai tulisan di jalan rusak tersebut.

Terkait permasalahan tersebut sebagai bupati, Ipong  menyatakan bahwa dirinya sangat sadar dan mengerti keluhan terkait keluhan masyarakat tersebut. Tuntutan tersebut menurut Ipong adalah hal yang manusiawi dan wajar karena kondisi jalan yang bagus akan membawa kelancaran di berbagai bidang. (warok)