Warok Double Cabin Community Ponorogo Dijadikan Pelopor Keselamatan

PONOROGO (kotareyognews.net) - Warok Double Cabin Community (WDCC) Ponorogo yang merupakan penggemar atau pecinta mobil double cobin yang biasa dipakai off - road ini menerima lunjungan Kasat Lantas Polres Ponorogo beserta rombongan,Senin malam (22/08).

Kunjungan Kasat lantas inii ingin mengajak WDCC untuk pro aktif dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu - lintas.Menurut AKP Imam Mustolih saat ini pihaknya merasa prihatin terhadap meningkatnya angka laka lantas di Ponorogo akhir - akhir ini, yang melibatkan anak di bawah umur dan usia sekolah (produktif). Hal itu karena bayaknya anak sekolah yang masih di bawah umur, namun sudah mengendarai sepeda motor di jalan raya.

"Itulah sebabnya kami mengadakan pertemuan dengan anggota WDCC dengan harapan dalam pertemuan ini WDCC bisa menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu - lintas dan bisa menjadi contoh bagi komunitas yang lain di Ponorogo dan bahkan di Indonesia, sehingga nantinya bisa mencipatakan masyarakat ponorogo lebih tertib berlalulintas," ujarnya.

Lebih lanjut, menurut Imam, berbagai komunitas yang ada saat ini berbeda dengan zaman dulu. Kalau dulu, komunitas sebagai ajang gengsi, namun sekarang sudah waktunya komunitas untuk bisa mberikan contoh dan memberikan pengertian masalah safety reading kepada keluarga dan masyarakat.

"Keselamatan di jalan adalah kebutuhan kita bersama dan harus di kita budayakan dan kita tingkatkan kesadaran," terangnya.

Diketahui, Warok Dounle Cobin Community pada Sabtu 27 Agustus mendatang akan menggelar event besar besaran bersama berbagai komunitas yang ada di Ponorogo. Dia berharap dalam setiap event WDCC bisa di jadikan contoh pada komunitas yang lain dan bisa menkampanyekan keselamatan berlalulintas.

"Kami ingin WDCC juga ikut memberikan atau penyebaran pamflet dan brosur yang mana di dalamya ada identitasdari WDCC sehingga masyarakat tahu bahwa WDCC sebagai pelopor keselamatan berlalu - lintas,"harapnya

Sementara itu, pada pertemuan tersebut seluruh anggota Warok Doble Cobin Community memberikan apresiasi kepada niatan Kasat Lantas Polres Ponorogo. Bahkan seluruh anggota menyatakan siap menjadi pelopor keselamatan berlali - lintas.

"Kami memgapresiasi dan sepakat seluruh anggota WDCC siap menjadi pelopor keselamatan. Dalam event hari jadi WDCC ke - 1 yang akan kita gelar di Telaga Ngebel pada hari Sabtu dan Minggu nanti kita juga siap mengkampanyekan keselamatan berlalu - lintas ini kepada berbagai komunitas yang hadir nanti," ujar ketua WDCC Totok Harmono.(warok)