Wayangan, Desa Kupuk Hadirkan Ki Sigit Ariyanto dari Rembang Jateng

PONOROGO (kotareyognews.net) - Pagelaran wayang kulit semalam suntuk di lapangan olahraga Cendana Putra FC malam ini, Selasa (30/08/2016), merupakan puncak dari rangkaian kegiatan dalam rangka Bersih Desa atau Grebeg Selo Desa Kupuk kecamatan Bungkal, kabupaten Ponorogo. Tak tanggung - tanggung, dalam pagelaran malam ini, desa Kupuk menghadirkan dalang kondang Ki Sigit Ariyanto dari Rembang Jawa Tengah.

"Ini merupakan puncak dari kegiatan Grebeg Selo desa Kupuk yang telah digelar sejak Minggu, 28 Agustus 2016," ujar kades Kupuk Agus Setiyono, S. Pd saat memberi sambutan sebelum mebuka pagelaran.

Menurut Agus, Desa Kupuk di awal tahun 2016 ini telah meraih berbagai prestasi. Itu semua tak lepas dari peran serta seluruh elemen masyarakat desa Kupuk.

"Dalam lomba desa, alhamdulillah kita juara satu se Kabupaten Ponorogo dan majuk ke Provinsi dan alhamdulillah mendapat perungkat nomor dua se Jatim," terangnya.

Kegiatan wayang kulit malam ini, lanjutnya selain merupakan puncak dari kegiatan bersih desa Kupuk sekaligus syukuran atas prestasi yang diraih Desa Kupuk.

Sementara itu, dalam pagelaran wayang kulit semalam suntuk kali ini dalang Ki Sigit Arianto membawakan lakon 'Bimo Kurdo'. Dalam pagelaran mapam ini, kabarnya juga akan dimeriahkan oleh pelawak Joklitik dan Jokluthuk.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan pengunjung mulai berdatangan memadati Lapangan desa Kupuk. (warok)