Akar Hilang, Pohon Taman Kota Ponorogo Tumbang

PONOROGO (kotareyognews.net), - Hujan yang turun semalam, Kamis (15/09) menyebabkan dua pohon trembesi di Taman Kota Ponorogo roboh. Pasalnya, selain hujan lebat, pohon trembesi yang ada di depan gedung olahraga Bulu Tangkis sebelah utara jalan Pramuka ini terkena proyek pembuatan selokan sehingga mereka harus dipotong akarnya.

Tampak para pengguna jalan harus balik arah karena pohon tumbang menutup bahu jalan sehingga akses pertigaan jalan Pramuka-Jl.Suromenggolo putus tertutup pohon.

Sejumlah fasilitas umum terutama kabel telepon yang berada di lokasi juga nyaris putus tertimpa dahan pohon trembesi yang usianya sudah puluhan tahun tersebut.

"Untung saja tidak ada mobil lewat saat pohon, Tadi sebelumnya ada satu mobil lewat terus diikuti pohon roboh mas," ujar warga yang rumahnya tak jauh dari lokasi.

Sementara itu, Agus salah satu pengguna jalan yang terpaksa harus balik arah mengatakan bahwa merasa terganggu dengan robohnya pohon trembesi di Taman Kota tersebut. Dia harus memutar untuk sampai dirumahnya.

"Rumah saya dekat mas, di barat situ, karena ada pohon roboh ya terpaksa harus memutar mas," ujarnya.

Diketahui, di lokasi tersebut saat ini sedang ada pengerjaan selokan oleh dinas PU Ponorogo. Pohon trembesi yang berada di pinggir sebelah utara jalan dipotong akarnya, sehingga tidak kuat saat diterpa hujan. (warok)