Cari Ikan, Warga Ponorogo Ini Malah Temukan Granat Yang Mirip Batu Akik

PONOROGO (kotareyognews.net) - Suyito (45) dan Vicky warga  RT: 01, RW: 02 dukuh Wilangan, desa  Wilangan, Kecamatan Sambit, Kabupaten  Ponorogo merasa kaget saat menemukan benda aneh mirip sekilas mirip batu Akik di sungai yang melintasi Desa Wilangan, Selasa (06/09/2016)

Kabar yang diterima kotareyognews.net, saat itu sekitar pukul 17.00, kedua orang tersebut sedang asik mencari ikan atau nyuluh di sungai Keyang desa Wilangan. Namun tiba-tiba Suyitno melihat ada benda aneh di dasar sungai. Benda tersebut menyerupai besi yang dikira sebuah batu akik yang besar.

Merasa tertarik, dia kemudian mencungkil benda tersebut dari dasar sungai. Agak kesulita Suyitno dan Vicky mengangkat benda tersebut, dan setelah nereka berhasil mengangkat ke permukaan mereka mengamati benda tersebut.

"Vik, benda iki opo to, koyo granat jaman mbiyen to Vic," ujar Yitno pada Vicky.

Merekapun selanjutnya membungkus benda tersebut karena sadar bahwa bentuknya mirip Granat. Dilapaorkanya penemuan benda aneh tersebut kepada perangkat desa setempat. Alhirnya Suyitno bersama Sekdes  Wilangan Suhardi Melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Sambit.

Sementara itu dalam keterangan Persnya, Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin menyatakan bahwa Granat yang ditemukan Suyitno di dasar sungai tersebut masih dalam penyelidikan. Dari mana asal dari granat tersebut dan nantinya benda tersebut akan di simpan di Polres Ponorogo.

"Walaupun sudah berkarat dan pin serta pasak pemalunya sudah tidak ada namun grant tersebut masih bisa meledak karena pemicu dan misiu yang ada di dalam masih ada dan aktif,"terang Kapolres Ponorogo

Menurut Harun, Saat ini granat di simpan di Unit Wasendak Intelkam Polres Ponorogo untuk di lakukan penelitian terlebih dulu. Granat tersebut nantinya akan di musnahkan setelah selesai dilakukan penelitian lebih lanjut. (warok)