Di Ponorogo, Presiden Jokowi Resmikan Gedung Utama Kampus UNIDA Gontor

PONOROGO, - Kedatangan Presiden Jokowi di Universitas Darussalam (Unida) Gontor Ponorogo dengan helikopter milik TNI AD dari Lanut Iswahyudi Magetan disambut jajaran Rektor UNIDA, Bupati Ipong dan seluruh mahasiswa sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (19/09/2016)

Presiden beserta rombongan sengaja ke Kampus Univeraitas Darussalam (UNIDA) untuk meresmikan  gedung utama seluas 17. 000 meter persegi di Kampus Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor, Ponorogo. Gedung tersebut dibangun sejak 1 Juli 2014 dan selesai pada 1 Juli 2015.

Peresmian gedung utama Kampus UNIDA tersebut ditandai dengan penekanan sirine oleh Presiden Jokowi bersama Rektor UNIDA Amal Fathullah Zarkasyi dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

Usai meresmikan Gedung Utama Kampis UNIDA, rombongan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi bersama Menko PMK Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Jatim Soekarwo Dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni langsung bertolak menuju Pondok Modern Darussalam Gontor.

Sementara itu Rektor UNIDA Amal Fathullah Zarkasyi kepada awak media mengatakan bahwa gedung utama empat lantai tersebut dibangun dengan sumber dana mandiri. Bangunan tersebut akan digunakan untuk gesung serba guna.

“Lantai 1 dan 2 gedung ini rencananya difungsikan sebagai ruang rapat, sedangkan lantai 3 dan 4 difungsikan sebagai ruang kuliah,"paparnya. (warok)