Drs. Supriyanto Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Bersama Warga Desa Menang

PONOROGO (kotareyognews.net) - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindera)  Drs. Supriyanto tak hentinya menggelorakan ajakan untuk memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Dia hadir di tengah-tengah pemuda Karang Taruna Desa Menang, kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo guna memberikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Senin (05/09/2016).

Drs. Supriyanto mengajak kepada warga masyarakat Desa Menang untuk kembali memahami apa yang terkandung dalam empat pilar kehidupan Bernbangsa dan Brernegara. Terutama untuk mencegah munculnya berbagai konflik sosial yang sering timbul ditengah masyarakat sehingga nantinya akan tercipta kondisi yang aman dan tenteram.

“Mari kita kembali kepada Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara,”ajak Drs. Supriyanto kepada sekitar 160 warga Desa Menang.

Lebih lanjut anggota MPR RI dari Dapil VII (Ponorogo, Pacitan, Magetan, Ngawi dan Trenggalek) ini mengatakan bahwa masyarakat Indonesia secara alamiah memiliki karakter yang rentan terhadap konflik karena terdiri beragam suku dan etnis. Untuk mengatasi hal-hal yang menimbulkan kanflik sosial, hanya pemahaman secara benar oleh masyarakat terhadap esensi dari empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara yang akan mampu menyelesaikan segala persoalan yang ada.

“Nilai toleransi yang ada dalam Bhinneka Tunggal Ika ataupun kerukunan yang ada di Pancasila. Dengan menguatnya kembali nilai-nilai tersebut, persatuan ditengah masyarakat dapat dibangun, dan tentunya akan dapat menghindari terjadinya konflik sosial,”paparnya.

Sementara itu, kegiatan sosialisasi Empat Pilar tersebut mendapat apresiasi oleh pemuda dan tokoh masyarakat Desa Menang. Mereka menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Drs. Supriyanto yang telah berkenan mengadakan sosialisasi tentang kehidupan Berbangsa dan Bernegara kepada pemuda dan warga Desa menang.

“Ini sangat positif dan bermanfaat sekali bagi masyarakat. Kita semua bisa kembali belajar dan mengingat tentang makna dari empat Pilar MPR RI sekaligus mengiplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,”ujar Puthut, salah satu tokoh pemuda setempat. (warok)