Hadiri Pengajian Ahad Pahing, Satlantas Polres Ponorogo Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas

PONOROGO (kotareyognews.net), - Dalam rangka HUT Polantas yang ke - 61 tahun ini, berbagai kegiatan dilakukan oleh jajaran Datlantas Polres Ponorogo. Semua demi terwujudnya kamseltibcatlantas serta meminimalisir angka Laka Lantas di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Seperti yang dilakukan Kasatlantas Polres Ponorogo beserta jajaran pada hari ini, Jumat, (23/09/2016). Mereka menghadiri kegiatan pengajian rutin Ahad Legi di Pondok pesantren Duri Sawo yang diikuti oleh sekitar 700 jamaah. Kegiatan tersebut sebagai upaya dari Satlantas untuk menciptakan kamseltibcarlantas dan Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Ponorogo.

"Ini sebagai salah satu program Police goes to Community, dan kita sampaikan beberapa pesan kepada para santri dan jamaah pada kegiatan ini," terangnya Kasatlantas AKP Imam Mustolih.

Menurut Imam, Pondok pesantren merupakan center of Excellent dan pusat kajian Agama. Diharapkan dari Pondok Pesantren mampu mencetak kaum intelektual dan Dai yang bisa memberikan kontribusi positif untuk bersama-sama menggelorakan keselamatan berlalu lintas dan menciptakan kamtibmas maupun Kamseltibcarlantas yang kondusif.

Selain itu, dia juga mengajak kepada para santri pondok pesantren dan jamaah yang hadir dalam pengajian tersebut untuk ikut serta mensyiarkan di lingkungan keluarga mereka maupun tempat tinggal mereka masing-masing.

"Generasi muda sebagai penerus tongkat estafet, kita harapnkan agar terhindar dan tidak menjadi korban Laka Lantas dengan mematuhi UU no.22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan jalan," paparnya.

Untuk terhindar dari Laka Lantas, lanjut Imam, Safety Riding dan safety driving menjadi suatu kebutuhan untuk menjaga diri dan keluarga. Selain itu, pada kesempatan tersebut Kasat Lantas juga menyampaikan informasi terkait penambahan waktu layanan 3 jam Samsat dan layanan Sim keliling.

"Dalam rangka HUT Polantas ke - 61 ini kita juga menambah tiga jam pelayanan Samsat dan Sim Keliling. Semua demi meningkatkan fan memudahkan pelayanan terhadap masyarakat," terangnya.

Selain itu, pada kegiatan pengajian rutin Ahad legi di Pondok pesantren Duri Sawo ini, jajaran satlantas Polres Ponorogo juga menyampaikan himbauan untuk meningkatkan kembali Siskamling dan wajib lapor 1× 24 jam di lingkungan masing-masing. Hal itu sebagai manifestasi sispamswakarsa yang berkontribusi wujudkan kamtibmas yang kondusif.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan himbauan dan maklumat dari kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin terkait larangan menerbangkan balon udara yang baru baru ini marak di Ponorrogo, karena hal itu bisa membahayakan transportasi udara dan jaringan PLN. (warok)