Hebat, Di Ponorogo Ada Lomba Takbir Berhadiah Seekor Sapi

PONOROGO (kotareyognews.net) - Cara untuk mendidik kesadaran dalam meningkatkan kebersamaan dan memberi semangat kepada siswa untuk meningkatkan ketakwaan lepada Tuhan yang dilakukan oleh SMK PGRI 2 Ponorogo ini layak di apresiasi. Pasalnya, Sekolah yang terkenal banyak melahirkan alumni berprestasi ini menggelar lomba takbir antar kelas.

Legiatan digelar pada malam Idul Adha malam in, Minggu (11/09/2016). Tak tanggung - tanggung, bagi kelas yang berprestasi dan memdapat nilai tertinggi dari dewan juri akan mendapat hadiah seekor sapi.

"Kegiatan ini semata-mata hanya untuk melatih kesadaran siswa untuk berkorban. Selain itu, lomba ini juga untuk melatih kerjasama antar teman sekelas sehingga akan tercipta keharmonisan dan kerukunan antar siswa," ujar Sambudi Arifin, kepala sekolah SMK PGRI 2 Ponorogo,

Menurutnya, hadiah sapi yangbakan diberikan kepada pemenang, besuk usai sholat Id akan disembelih bersama-sama sebagai hewan kurban dan di bagi bagikan lepada mereka yang berhak.

Untuk pelaksaan kegiatan tersebut, pihak sekolah membetuk tim penilaian dari para guru pengajar. Penilaian dilakukan berdasarkan pada kostum para peserta, irama dan nada masing-masing kelompok peserta, dan kekompakan dari para peserta.

"Kelompok yang paling tinggi nilainya akan dinyatakan sebagai juara oleh dewan juri dan berhak mendapat hadiah seekor sapi," paparnya.

Sementara itu, dari pantauan kotareyognews.net, para peserta tampak antusias mengikuti lomba takbir berhadiah ini. Berbagai fariasi hasil dari kreatifitas para siswa ini ditunjukkan sehingga nuansa religius tampak terasa di SMK PGRI 2 Ponorogo malam ini. (warok)