HUT Polantas, Sat Lantas Polres Ponorogo Tambal Jalan Berlubang

PONOROGO, - Kondisi jalan yang banyak lubang di wilayah Pulung kabupaten Ponorogo mendapat perhatian khusus dari Satlantas Polres Ponorogo. Pasalnya, jalan yang menghubungkan Pulung - Sooko sepanjang sekitar 2 kilo meter tersebut kerap mencelakai pengguna jalan.

Itulah sebabnya, dalam rangka memperingati HUT Polatas ke-61 ini, jajaran Satlantas Polres Ponorogo mengambil inisiatif untuk menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan melakukan penambalan jalan berlubang di lokasi tersebut, Sabtu (17/09).

Pantauan kotareyognews.net, mereka para bapak Polisi, dibantu jajaran Polsek Pulung, Koramil 0802/17 Pulung dan warga sekitar melakukan kerja bakti mebuat cor dari semen untuk menambal lubang jalan

"Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT Satlantas ke-61. Kita mengadakan baksos sejak pukul 08.00 WIB dengan melakukan penambalan jalan umum yang berlubang," ujar Kasat Lantas AKP Imam Mustalih.

Lebih lanjut menurut Imam, dalam kegiatan ini pihaknya melakukan penambalan jalan berlubang di 20 titik sepanjang Jl. Raya Pulung (timur Polsek Pulung) dan arah ke kecanatab Sooko.

"Di sepanjang jalan tersebut, kurang lebih 2 kilometer  sering terjadi laka lantas tunggal akibat kondisi jalan yang rusak, itulah sebabnya guna mengantisipasi keselamatan bagi prngendara, lita lakukan baksos disana," paparnya.

Menurutnya, kegiatan dilaksanakan tidak hanya melibatkan Sat Lantas, namun juga bersama - sama dengan anggota Polsek Pulung, anggota Koramil 0802/17 Pulung dan warga masyarakat sekitar lokasi.

"Tadi ada sekitar 50 orang yang ikut ambil bagian dalam giat baksos kali ini. Alhamdulillah, kegiatan berlangsung aman dan lancar serta mendapat apresiasi dari masyarakat di sekitar atau pengguna jalan," pungkasnya. (warok)