Ini Kondisi Jembatan Alternatif Desa Bancar Yang Putus Akibat Banjir di Ponorogo Selatan

PONOROGO (kotareyognews.net) - Jembatan alternagif penghubung antara Desa Bancar - Desa Padas - desa Bungu dan desa Sambilawang kecamatan Bungkal, kabupaten Ponorogo. Akibatnya, akses jalan yang menjadi jalur alternatif warga tiga desa tersebut putus total.

Pantauan kotareyognews.net, putusnya jembatan yang diberi nama jembatan Tempuran oleh warga setempat, yang lokasinya berada di Dukuh Duwet, RT: 02, RW: 02, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo akibat banjir yang menerjang wilayah Ponorogo selatan pada, Selasa (27/09/2016) malam.

Hujan deras sepanjang malam kemarin lusa yang mengguyur wilayah Bumi Ponorogo membuat debit air di sejumlah sungai yang ada di Ponorogo meningkat tajam.

Terutana di wilayah kecamatan Bungkal khususnya di sungai desa bancar tepatnya sekitar Tempuran, Dukuh Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.

“Air sungai meluap amber dan arusnya deras sekali mas, akibate jembatan ini pondasi jembatan tempuran ini tergerus dan akhirnya ambrol,"ujar Cholis.

Dengan ambrolnya jembatan tersebut mengakibatkan akses jalan desa menjadi putus total. Warga kehilangan akses karena jalan desa ini putus total.

Saat ini, lanjutnya, warga mulai rembukan untuk mengambil jembatan darurat karena akses jalan yang melintasi jembatan tersebut sangat vital.

"Warga biasa ke sawah melewati jalur tersebu. Jembatan tersebut sangat penting bagi perekonomian warga,"paparnya.