Kebakaran Ponorogo, Pasar Kesugihan Pulung Hangus Dilalap Si Jago Merah

PONOROGO (kotareyognews.net) - Kebakaran hebat yang terjadi di pasar Kesugihan ini sungguh diluar dugaan. Pasalnya, disaat beberapa wilayah Ponorogo hujan, namun Pasar Kesugihan Desa Kesugihan, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo, justru malah terbakar,Senin (05/09/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun, kotareyognews.net, terbakarnya pasar tradisional Kesugihan ini terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Karena lokasi pasar tak diguyur hujan, dan kondisi cuaca cukup panas api dengan cepat menghanguskan barang dagangan dan kios yang ada di dalam pasar tersebut.

"Api datang secara tiba-tiba dan dengan cepat membesar merembet dari satu kios ke kiosa yang lain hingga semuanya hangus," ujar Napi, warga Pulung yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

Menurutnya, para pedagang yang memiliki ruko atu setan untuk berjualan disana menjadi panik. Bahkan beberapa pedagang hanya bisa terdiam meratapi dagangan mereka yangvterlanjur hangus terbakar. Namun sebagian dari mereka ada yang berusaha mengeluarkan barang dagangan yang masih bisa diselamatkan, dan sebagian lagi mengambil air untuk memadamkan kobaran api.

Mereka, para pemilik kios di pasar ini dibantu oleh para anggota Polisi, TNI dan warga sekitar untuk mencoba menjinakkan api. Bahkan Kapolsek sendiri tampak terjun langsung membantu warga memadamkan api.

Sedangkan mobil pemadam kebakaran terlambat tiba di lokasi kejadian. Api sudah mulai padam saat dua mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) yang dikirim dari Pemda Ponorogo tiba di lokasi kejadian.

"Memang jarak Ponorogo Kota ke Sugihan Pulung cukup jauh mas, mungkin ini yang menyebabkan mereka datang terlambat. Ditambah pagi kondisi jalan Ppnorogo - Pulung diketahui juga banyak yang mengalami kerusakan," imbuh Napi.(warok)