Ops Cipta Kondisi Jl. Suromenggolo Ponorogo, Polisi Tilang 40 Pengendara

PONOROGO (kotareyognews.net) - Sedikitnya 40 (empat puluh) pengendara terpaksa harus ditilang Polisi dalam razia gabungan dalam OperasiCipta Kondisi (Cipkon) menjelang puncak perayaa tahun baru Hijriyah atau 1 suro, di pertigaan jalan Suromenggolo dan jalan Ir. H. Juanda Ponorogo, Kamis (29/09) malam.

"Razia kali ini merupakan kegiatan razia multi sasaran yaitu Miras, Narkoba, sajam dan bahan peleda (Handak) dalam rangka Cipkon menjelang perayaa tahun baru hijriyah atau 1 suro," terang KBO Satlantas Polres Ponorogo IPDA Yoyok Wijanarko.

Menurut Yoyok Wijanarko, dalam razia yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dan berakhir hingga 21.00 WIB kali ini melibatkan unit kecil lengkap. Unit tersebut terdiri dari gabungan pers Satlantas, Sabhara, Reskrim, Resnarkoba dan Intelkam yang berjumlah 25 Personel.

Lebih lanjut, IPDA Yoyok menjelaskan bahwa dalam operasi kali ini pihaknya melakukan pemeriksaan surat - surat dan kelengkapan kendaraan sebagai sasaran utama. Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan kendaraan berikut barang bawaannya.

"Kita telah memeriksa sejumlah 117 kendaraan yang meliputi sepeda motor 84 unit, Mobil Box 2 unit dan kendaraan pribadi 31 unit," jelasnya.

Sementara itu dari hasil razia pada kamis malam ini, petugas memberikan sangsi tilang sebanyak 40 pengendara.

"Pelanggaran mereka rata-rata dari kelengkapan berkendara. Tidak ada miras, narkoba maupun senjata tajam yang kita amankan," pungkasnya. (*)