Polisi Amankan 22 Motor Dalam Razia Balap Liar Jalan Juanda Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Jajaran Satlantas Polres Ponorogo menggelar razia guna melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas di sepanjang Jalan Ir. H. Juanda. Pasalnya, banyak keluhan dari masyarakat terkait maraknya balap liar dilakukan sejumlah pemuda di lokasi tersebut yang sangat mengganggu istirahat dan membahayakan pengguna jalan lain, Selasa (13/09/2016)

Sebanyak 22 kendaraan bermotor (ranmor), dan 23 surat - surat kendaran bermotor lainya terpaksa harus disita oleh Polisi dalam razia yang digelar sejak pukul 22.00 hingga 23.00 WIB kali ini. Hal itu karena pengguna telah merubah kondisi kendaraanya sehingga tidak sesuai kelayakan dan tidak sesuai spektek.

"Kita akan kembalikan kendaraan mereka kepada pemiliknya apabila sudah melalui masa sidang serta kendaraan sudah diengkapi kembali," ujar KBO Lantas IPDA Yoyok.

Lebih lanjut Yoyok mengatakan bahwa razia kali ini bertujuan untuk menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) di wilayah Ponorogo khususnya di jalur depan kantor kementrian Agama Ponorogo tersebut. Terutama untuk mencegah terjadinya laka lalantas sekaligus penertiban terhadap adanya balap liar atau kebut kebutan dilokasi tersebut.

"Razia kita lakukan dengan metode hunting dan stasioner terhadap pelanggaran pasal 285 tentang persyaratan teknis dan kelayakan jalan, serta pasal 291 tentang pemakaian helm pengaman," paparnya.

Diketahui, sepanjang jalan Ir H. Djuanda Ponorogo sering kali dijadikan oleh sejimlah pemuda untuk ajang balap liar dan kebut-kebutan. Sehingga ektifitas sejumlah pemuda yang dilaksanakan hingga larut malam tersebut sangat mengganggu kenyamanan istirahan bagi warga sekitar. Bahkan tak jarang ajang balap liar tersebut membahayakan bagi pengguna jalan yang lain.

Dalam giat tersebut, melibatkan 15 personel jajaran Satlantas dan dipimpin oleh KBO Lantas IPDA Yoyok dan Kanit Turjawali Ipda Agus Saiful. (warok)