Polres Ponorogo Gelar Press Release Penindakan Pelanggaran Lalin Berpotensi Fatalitas Tinggi

PONOROGO (kotareyognews.net), - Polres Ponorogo menggelar Press Release tentang penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas yg berpotensi fatalitas tinggi pada, Rabu (14/09/2016) sekitar pukul10.15 WIB, bertempat di depan Aula Mapolres Ponorogo.

Pers release dilaksanakan oleh Wakapolres Ponorogo Kompol Saswito, bersama Kasat lantas AKP Imam Mustolih dan Kasubbag humas AKP Harijadi didepan para wartawan media TV, Cetak, online dan Radio.

Disampaikan Wakapolres Kompol Saswito, dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas, Polres Ponorogo telah melakukan berbagai upaya oleh jajaran Satlantas Polres Ponorogo. Upaya dalam menciptakan kamseltibcar lantas yang kondusif dan pencegahan terhadap laka lantas baik secara kuantitas maupun kualitas tersebut diantaranya dengan melaksanakan giat dari Hulu sampai Hilir.

"Semua demi mengoptimalkan tindakan kepolisian yang bersifat preemtif, preventif dan represif," Ujar Kompol Suwito.

Sementara itu, Kasat lantas AKP Imam Mustolih memaparkan bahwa dama menekan angka laka lantas pihaknya telah melakukan upaya penertiban terhadap pengguna ketertiban dan kelengkapan bagi pengguna jalan sejak tanggal 1 hingga 12 Sebtember 2016. Terakhir pada Selasa malam (13/09/2016), pihaknya trlah melakukan razia kepada pelaku balap liar atau kebut-kebutan di Jalan Ir. H. Juanda Ponorogo.

"Hasil penindakan pelanggaran lalu lintas selama bulan September (tgl 1 sd 12 September 2016) sejumlah 1575 lembar. Sedangkan hasil pelaksanakan dakgar antisipasi balap liar di Jl. Djuanda telah menindak total sebanyak 45 pelanggaran yang memenuhi unsur pasal 285 dan 291 yg merupakan pelanggaran lalu lintas yg potensi laka dengan fatalitas tinggi," terang Mustolih.

Pihaknya menghimbau kepada pengguna jalan untuk menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas).

"Hindari pelanggaran sekecil apapun karena dari pelanggaran akan berdampak pada diri sendiri maupun pengguna jalan lainya. Mari jadikan keselamatan dan ketertiban di jalan sebagai Gaya Hidup kita bersama," tandasnya.(warok)