Polres Ponorogo Tangkap Tersangka Penggelapan Mobil

PONOROGO (kotareyognews.net), - Jajaran Unit Pidum Satreskrim Polres Ponorogo melakukan penangkapan terhadap FI (38) seorang PNS warga Perum Chrisan G/4 Kelurahan Ketanggi, Kecamatan/ kabuoaten Ngawi yang diduga telah melakukan penipuan atau penggelapan mobil, Junat (23/08).

Menurut Kasubbag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi, tersangka FI diduga telah melakukan penggelapan mobil milik Mariyanto (36), seorang PNS warga Dukuh Ngresik Desa grogung Kecamatan Ngebel Kabuoaten Ponorogo.

Tersangka ditangkap oleh polisi saat dia berada di pintu masuk Stadion Bathoro Katong kelurahan Nologaten Kecamatan/Kabupaten Ponorogo,

"Setelah memastikan itu adalah pelaku, kami langsung melakukan penangkapan," ujarnya.

Dari penagkapan FI tersebut, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit mobil Daihatsu Xenia No.Pol: AE-1209-NJ berikut kunci kotak dan STNKB nya.

Menurut Harijadi, modus tersangka dengan menyewa kendaraan mobil avansa milik Korban dengan alasan untuk antar jemput anaknya yg sedang mengikuti lomba sepak bola. Namun setelah batas sewa yang mereka sepakati telah habis, kendaran tidak di kembalikan kepada Mariyanto.

Yang lebih mengejutkan, kendaraan tersebut justru  digadaikan kepada orang lain tanpa seizin korban selaku pemilik resmi. Dari kasus penggelapan mobil tersebut, korban mengalami kerugian sekitar 100 juta.

Atas perbuatanya, pelaku dijerat dengan Pasal 372 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukumannya empat tahun penjara. (warok)