Presiden Jokowi Juga Resmikan Pendirian Menara Masjid Gontor Ponorogo

Doa bersama usai peletakan batu pertama
Pendirian menara masjid jami Gontor
PONOROGO (kotareyognews.net) - Kehadiran Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara beserta rombongan dalam acara kesyukuran 90 tahun PMDG merupakan wujud bahwa pemerintah masih peduli dengan Pondok Pesantren. Itu membesarkan hati para pimpinan, pengurus dan santri Gontor. Demikian dikatakan Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor saat menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini, Senin (10/09).

Dalam lawatanya di PM Gontor, selain meresmikan Gedung utama UNIDA, Presiden juga meresmikan peletakan batu pertama pembangunan menara baru Masjid Jami di Pondok Modern Darussalam Gontor, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

"Peresmian dan peletakan batu pertama pembangunan menara masjid Jamik Gontor itu merupakan bagian dari puncak peringatan 90 tahun pondok pesantren Darussalam Gontor," kata Wakil Ketua Panitia Peringatan 90 Tahun Pondok Gontor Setiawan Bin Lahuri.

Seusai meresmikan dan peletakan batu pertama menara Masjid Jami' Gontor, rombongan Presiden dan ibu Negara langsung sholad Dzuhur berjamaah bersama pengurus dan para santri di Pondok Modern Darussalam Gontor.

Setelah selesai mengerjakan sholat dzuhur berjamaah, rombongan kepresidenan yang terdiri dar Ibu Negara, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Gubernur Jatim Soekarwo. Dan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni langsung bertolak ke Desa Karangpatihan menempuh jalur darat. (warok)