Satlantas Polres Ponorogo Ajak Komunitas Biker Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

PONOROGO (kotareyognews.net) - Menyambut HUT Polisi Lalu lintas (Polantas) ke- 61 yang jatuh pada tanggal 22 Septerber mendatang, Satlantas Polres Ponorogo sekaligus  dalam rangka peringatan Ambal Warsa CB Warok (Club motor Honda CB Ponorogo), menggelar kegiatan Safety Ridding Challenge dan ikrar Pelopor Tertib Berlalu lintas bersama Forum Biker Reog City (FBRC), Sabtu (10/09/2016).

Menurut KBO Satlantas Polres Ponorogo Ipda Yoyok Wijanarko, kegiatan tersebut terselenggara sebagai wujid sinergitas antara Satlantas Polres Ponorogo dan Club otomotif sepeda motor Honda CB  di wilayah Ponorogo(CB Warok). Kegiatan ini jiga dihadiri seluruh Club Motor yang ada di Kabupaten Ponorogo sekitar 1000 orang biker dan Club Honda se-Pulau Jawa.

Kegiatan dimulai pada pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB, dengan Safety Ridding Chalenge di Jalan Suromenggolo Ponorogo. Safety Ridding ini diikuti oleh para rider dari Club motor yang tergabung dalam Forum Biker Reog City (FBRC), Club CB Warok  dan undangan luar Ponorogo.

"Peserta yang mengikuti giat tersebut berasal dari para rider yang datang dari seluruh klub di jawa timur bahkan ada yang dari bali maupun jawa barat. Kita ambil sejumlah 45 orang perwakilan tiap klub untuk mengikuti Safety Ridding Chalenge," terangnya.

Para peserta diuji ketangkasanya melewati track yang sudah disiapkan dengan penilaian yang tercepat dan sempurna tidak menjatuhkan traffic cone. Setiap mereka yang menjatuhkan traffic cone akan kena penalti dengan penambahan waktu 3 detik.

Kegiatan tersebut menurut Yoyok, bertujuan untuk menguji ketrampilan dalam mengendarai sepeda motor, menunjukan cara mengemudi yg benar dan juga sebagai ajang kompetisi bagi para Biker.

Giat Safety Ridding Chalenge berakhir hingga pukul 19.00, dan dilanjutkan pada malam harinya sekitar pukul 20.00 WIB akan dilaksanakan pertunjukan Reyog, hiburan musik dangdut dan pemotongan tumpeng HUT CB Warok sekaligus Ikrar Pelopor Tertib Berlalu lintas oleh Forum Biker Reog City. (warok)