Simphony Kemerdekaan, Doremi Home Music Course Gelar Konser Bareng

Siswi Doremi Home Music Course Atraktif Main Biola
PONOROGO (kotareyognews.net) - Dalam rangka turut memeriahkan HUT RI ke-71, Doremi Home Music Course yang merupakan satu - satunya lembaga kursus musik di Ponorogo yang telah mengantongi lisensi resmi dari Swing Music Schol Indonesia ini menggelar Konser Bersama di pusat perbelanjaan Ponorogo Permai (POPER), Minggu (28/08/2016).

Dalam Konser Bersama yang mengambil tema “Dengan Musik Kita Bangkitkan Semangat Perjuangan dan Nasionalisme Kebangsaan” kali ini sebanyak  50 siswa dari lembaga kursus musik yang ada di Jl. Bougenville Raya No. 27 Ponorogo unjuk kebolehan dalam menyanyi dan memperagakan alat musik instrumen mulai dari biola, drum,dan lain - lain. Tak ayal, aksi mereka dalam bermain alat musik ini sempat menjadi perhatian dari para pengunjung di pusat perbelanjaan tersebut.

"Konser bersama  ini merupakan penampilan para siswa di tempat terbuka  atau tempat umum yang menjadi agenda rutin Doremi Home Music Course yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Ini merupakan program kita untuk peningkatan layanan kepada peserta didik dengan tujuan sebagai uji publik dan pembelajaran mental siswa dalam bermain diatas panggung," ujar Owner Doremi Home Music Course Puji Ariyanti, S. Pd.

Lebih lanjut, Puji Ariyanti atau yang akrab disapa Kak Putri ini menjelaskan bahwa Konser Bersama tersebut sebagai wujud dari hasil pembelajaran anak didik di kelas. Dalam hal ini persiapan mental baik dari tingkat kesabaran dalam menunggu giliran, bertepuk tangan dan hormat kepada penonton, interaksi dengan teman sebaya, bahkan dengan teman yang dari segi permainannya lebih baik.

"Ini merupakan suatu pembelajaran yang diharapkan nanti bisa memacu kemempuan siswa dalam hal bermain musik maupun di lingkungan sosial nya," ujar Kak Putri.

Diketahui, Doremi Home Music Course bukanlah lembaga sekolah musik biasa, karena memiliki visi
yang kuat, misi yang jelas dan program yang baik dengan mengusung tema "Menanamkan pendidikan karakter melalui musik yang menyenangkan"

Doremi Home Music Course juga  hadir dengan paket pembelajaran Privat dengan sistem 1 guru 1 murid, Group atau kelas kelompok, Orchestrasi atau kelas kelompok dengan jumlah lebih banyak, Go to school atau program ekstrakurikuler dengan bekerja sama dengan lembaga sekolah dengan metode kelompok maupun privat.

Selain itu, Doremi juga hadir dalam program  Go to home atau program  guru datang ke rumah siswa, Outing class atau pembelajaran luar kelas, Teacher actifity atau salah satu wadah untuk tempat berkumpul seluruh tenaga pengajar dengan pihak terkait untuk membahas program maupun pelatihan mengenai sistem dan model pembelajaran.

“Selain program paket pembelajaran tersebut, kita juga memiliki program untuk meningkatkan layanan pada peserta didik diantaranya, konsert bersama,
Music Parenting and Talk Show,   Kompetisi dan Festifal anak berbakat, Ujian, Home Concert, Kompilasi album,dan musik Entertainment,”pungkas Kak Putri.(warok)