Wah, Lewat Jalan Urip Sumoharjo Ponorogo, Pengendara Dikasih Helm Cuma-cuma

Satlantas bagikan helm gratis dalam rangka HUT Polantas
PONOROGO (kotareyognews. net),- Ada yang lain di Jalan Urip Sumoharjo barat Pasar legi Songgo Langit Ponorogo pada, Kamis (22/09/2016). Tampak beberapa anggota Polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo, Polisi Cilik dan beberapa anggota klub Warock Double Cabin Community (WDCC) yang tempo hari telah mendeklarasikan diri sebagai pelopor leselamatan berlalu lintas.

Mereka yampak menghentikan pengguna jalan khusus pengendara sepeda motor yang membawa anak kecil. Mereka tidak ditilang, namun justru malah diberi helm secara cuma-cuma. Sedangkan mereka yang sudah memakai helm diberikan penghargaan berupa hadiah paket alat-alat tulis.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan dalam tangka peringatan HUT Polantas ke 61 ini. Kita membagi-bagikan sekitar 61 helm dan 100 paket alat tulis," ujar Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Imam Mustolih.

Aksi bagi-bagi helm pengaman dan alat tulis tersebut, menurut Imam, dilakukan sebagai upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat khususnya pada orantua terhadap keselamatan anak mereka yang merupakan tanggung jawab orang tua dan kita bersama.

Sementara itu, KBO Satlantas Polres Ponorogo Ipda Yoyok Wijanarko menyampaikan harapan kepada masyarakat Ponorogoagar lebih tertib dan terhadap peraturan dan rambu-rambu lalu lintas. Semua demi  menjaga keselamatan seluruh pengguna jalan sehingga akan meminimalisir angka laka lantas di wilayah Kota Reyog.

Disampaikan, banyak kegiatan dalam rangka HUT Polantas pada tahun ini, termasuk kegiatan donor darah bersama anggota WDCC. Dilanjutkan pada sore harinya dengan acara tasyakuran bersama tokoh masyarakat dan anak yatim piatu, dan gathering bersama klub Otomotif se- Kabupaten Ponorogo di alun-alun Kota Reyog pada malam harinya. (warok)