Banyak Laka di Jalan Berlubang Jetis Ponorogo, Warga Tanam Pisang Ditengah Jalan

PONOROGO (kotareyognews.net) - Seringnya pengguna jalan yang masuk kedalam jebakan Batman (Jalan berlubang) di sekitar perempatan jetis menyebabkan warga sekitar geram. Mereka beramai-ramai menanam pohon pisang di lokasi jalan berlubang, Senin petang (03/10/2016).

"Kita warga sekitar perempatan jetis prihatin dengan kondisi lubang jalan yang kerap menyebabkan kecelakaan," ujar Bogeng, salah satu warga sekitar perempatan Jetis.

Menurutnya, di lokasi jalan berlubang telah banyak memakan korban dan sering sekali terjadi laka lantas. Bahkan dalam dua hari sejak tanggal 2-3 Oktober 2016 ini terhitung sudah empat kali terjadi laka lantas di lubang jalan barat perempatan jetis.

"Kemarin malam tiga orang terjatuh di lokasi, dan barusan warga sawoo luka parah dan langsung dilarikan ke RSU," ujarnya.

Sementara, warga lain mengatakan bahea mereka warga sekitar perempatan Jetis menanami lubang jalan dengan Pohon pisang agar pengguna jalan tahu kalu ada lubang yang membahayakan.

"Maksut kita untuk keamanan pengguna jalan mas. Kalau ada pohon pisang, pasti mereka tidak celaka masuk kejalan berlubang," papar warga.

Atas kejadian dan oembiaran jalan berlubang di sepanjang jalur provinsi Ponorogo-Trenggalek, warga sekitar berharap pemerintah tanggap atas kondisi jalan tersebut.

"Semua orang tahu kalau ini jalan Provinsi, tapi kalau warga Ponorogo sendiri yang banyak jadi korban, apa Bupati tetep tinggal diam?!. Paling tidak ada langkah antisipasi mas," ujar warga geram. (warok)