Bawa Kabur Motor, Seorang Bocah Diamankan Polisi

PONOROGO (kotareyognews.net) - Aksi pemuda 15 tahun warga Bandungan, Slahung ini terbilang cukup pemberani. Pasalnya, meskipun dia masih tergolong bocah ingusan, namun ia sudah berani mengambil hak milik orang lain yaitu sebuah sepeda motor Zusuki Satria Fu milik Wibowo (37), warga Dukuh Domas, RT: 02, RW: 01, Desa Nambak, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo,Sabtu (22/10/2016) malam.

Informsai yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, aksi bocah berinisial MF (15 th) ini dilakukan sekitar pukul pukul 22.30 WIB. Awalnya warga sudah curiga karena sebelum melakukan aksinya MF berada di sebuah Poskamling di Desa Nambak.

"Awalnya warga setempat, Yoga Aris sudah curiga dengan perilaku orang tak dikenal yang sedang duduk sendiri di Pos Kamling Dukuh Domas, Desa Nambak. Disitu tampak sepeda motor Yamaha Vega yang dia bawa. Bahkan Yoga memantau gerak gerik MF ini hingga pukul 20.30 WIB tapi dia masih berada di Pos Kamling," terang Aiptu Heri Hartono seperti dilasir dari situs metroterkini.com.

Lebih lanjut menurutnya, saksi tambah curiga ketika sekitar pukul 21.00 WIB, MF sudah tidak ada di Pos kamling. Sedangkan sepedah motornya masih tetap berada disana. Bahkan saksi sempat mencari MF hingga perempatan Bungkal, namun tak ditemukannya.

Setelah tak menemui yang dia cari, Yoga pun kembali ke posiai semula di Desa Nambak. Namun saat sampai ditengah jalan di pertigaan Domas saksi melihat MF yang sedang mengendarai sepedah motor Satria Fu dari arah utara.

"Pelaku dihentikan oleh saksi di dekat lapangan sepakbola Nambak, dan ditanya rumahnya dan motor siapa yang dibawa. Pelaku mengaku mengaku jikarumahnya desa Padas dan sepeda motor Satria yang dibawa adalah miliknya. Saat ditanya sepeda motor Vega yang didepan Poskamling, dia juga mengaku bahwa itu juga miliknya," papar Aiptu Heri.

Setelah melontarkan beberapa pertanyaan, akhirnya pelaku pergi dengan mengendarai Zusuki Satria Fu tadi, namun kecurigaan saksi muncul lagi saat pelaku tidak lincah mengendarai sepedah motor tersebut. Dia hanya menggunakan gigik persneleng 1 tanpa berubah.

Masih penasaran, saksi akhirnya mengejar pelaku dan menghentikanya kembali di dekat gunung pegat tepatnya didepan bengkel mobil Panji. Dia ditanya lagi rumahnya, namun dia mengaku jika rumahnya Bandungan Slahung.

Karena mungkin merasa kesal, pelaku MF malah balik mengancam saksi jika dia akan melaporkan ke Polisi jika masih tanya terus menerus, hingga akhirnya saksi diam dan disitu saksi ketemu dengan saksi Lingga Wahyu Pratama tetangganya. Keduanya langsung bergegas mengikuti pelaku dari kejahuan sampai di oerempatan Banggel, kecamatan Slahung, dan diketahui diaitu, korban melaju ke arah Slahung.

Kemudian saksi balik ke Nambak untuk menanyakan tetangganya yang memiliki Satria Fu seperti yang dibawa kabur pelaku tadi. Dan ternyata benar, sepeda motor tersebut milik milik Wibowo yang merupakan tetangga Yoga. Saat itu motor tersebut diparkir di dalam rumah dan pintu sudah terbuka.

Mengetahui hal itu akhirnya korban melaporkan kepada Polsek setempat yang langsung ditindak lanjuti dengan melakukan pengejaran dan pencarian terhadap pelaku dibantu warga setempat.

Petugas melacak pelaku hingga ke Bandungan Salhung seauai pengakuanya tadi, yang akhirnya pelaku berhasil ditemukan dirumahnya beserta barang Bukti sepeda motor Suzuki Satria Fu Nopol B 3101 NSE milik Wibowo.

Pelaku langsung diglandang ke Mapolsek Bungkal guna mempertanggung jawabkan perbuatanya. Saat ini pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Polsek Bungkal(warok)