Bawa Kabur RX King Milik Orang, Warga Ponorogo ini Nyaris Dimassa

PONOROGO (kotareyognews.net) - Diduga sedang ngidam sepeda motor Yamaha RX King yang bisa dinaiki bang Baron di dalam Sinetron layar kaca, seorang pemuda Gunawan, warga Sempu, kecamatan Ngebel,  Kabupaten Ponorogo ini nekat menukarkan sepeda motor RX Spesial warna hitam miliknya dengan RX King warna putih milik Sudar. Beruntung Polisi segera mengamankan pelaku saat massa menemukan pelaku dan hendak dihakimi, Kamis (06/10/2016) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, aksi pencurian Gunawan ini dilakukan saat dia sedang melihat pentas reyog di dusun Tumpuk Desa Kemiri, kecamatan Jenangan. Saat itu kebetulan dia berada dirumah sang istri yang rumahnya tidak jauh dari lokasi pagelaran reyog yaitu di dukuh Plosorejo, desa kemiri.

Saat itu Gunawan mengendarai RX Spesial miliknya untuk menyaksikan pagelaran reyog. Ketika tiba di lokasi pelaku memarkirkan RX Spesial Nopol AE 4018 TD miliknya. Namun saat dia parkir, dia melihat sebuah motor RX King warna putih Nopol AE 2694 TK yang diketahui saat itu dibawa Adi (saudara Sudar) sedang parkir  tak jauh dari tempat dia.

Melihat Yamaha RX King yang menurutnya sangat bagus, dia merasa tertarik. Karena menurut pengakuanya saat berada di Polsek setempat, si Gunawan ini memang sedang ngidam (ingin) punya sepeda motor Yamaha RX King namun dia tak punya uang.

Kembali ke kronologi, setelah melihat RX King putih tersebut munculah niatan dia untuk memiliki King warna putih tersebut. Akhirnya, sekitar pukul 17.00 WIB, Gunawan pun mengambilnya dengan meninggalkan RX Soesial miliknya dan langsung cabut.

Gunawan sempat menuntun motor hasil curianya tersebut karena tak bisa dihidupkan (macet ditengah jalan). Dia juga sempat membawa ke bengkel untuk meminjam alat dengan mksut menservisenya agar bisa ditunggangi. Bahkan dia juga sempat bilang kepada orang disitu kalau motor tersebut miliknya dan akan dijualnya.

Setelah bisa dihidupkan, Gunawan langsung menaiki kuda besi RX King milik anggota PRKC kecamatan Jenangan tersebut. Dibawanya motor tersebut jalan jalan sampai di mlilir, perbatasan Ponorogo-Madiun.

Sementara itu, Sudar yang mendapat laporan dari Adi yang membawa sepeda motornya bahwa RX King telah lenyap, langsung melakukan pencarian. Dia menghubungi teman-temanya dari PRKC. Sontak seketika itu juga para anggota PRKC juga langsung melakukan pencarian.

Roni salah satu pengurus PRKC juga langsug bergerak melakukan pencarian bersama keenam rekanya sembari melaporkan kejadian teraebut ke Polsek Jenangan. Dia terus melakukan koordinasi bersama rekan rekanya kemana larinya RX King milik Sudar tersebut.

Akhirnya, sekitar pukul 21.30 mereka menemukan motor tersebut yang diketahui dari berbagai informasi telah dibawa kabur oleh si pelaku yaitu Gunawan. Roni langsing mendatangi rumah Gunawan dan alhasil, motor tersebut berhasil ditemukab sedang berada di rumah Gunawan.

"Kita temukan motor ada dirumah Gunawan, saya bersma rekan - rekan langsung menghubungi Polisi dan pelku langsung digiring ke Polsek," ujar Roni.

Dari penagkapan pelaku, puluhan massa sempat geram dan hendak menghajar Gunawan. Beruntung Polisi langsung mengamankan pelaku sehingga Gunawan tidak mengalami luka parah.

"Pelaku telah kita amankan, saat ini sedang dalam penyelidikan. Yang jelas pelaku ini memang sangat ingin memiliki RX King, namun dia tak punya uang. Akhirnya dia melakukan aksi pencurian tersebut," terang Kapolsek Jenangan AKP Suwito.(warok)