Hebat, Bersama Satlantas Polres Ponorogo Tukang Ojek dan Becak Jadi Pelopor Keselamatan

Kasatlantas Polres Ponorogo juga ikut Naik Becak
PONOROGO (kotareyognews.net) -  Sore ini, Selasa (18/10/2016) Satlantas bersama Tukang becak, Ojek, dan Juru Parkir (Jukir yang biasa beraktifitas di sekitar alun-alun Ponorogo diajak makan bersama dan dan konvoi keliling Alun-alun.

Kegiatan ini menurut Kadatlantas Polres Ponorogo AKP Imam Mustolih merupakan upaya dalam rangka mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu - lintas (Kamseltibcarlantas). Mereka para abang becak, abang ojek dan jukir ini diajak makan bersama dan konvoi keliling alun-alun untuk menggelorakan keselamatan dan ketertiban di jalan sebagai kebutuhan bersama.

"Kita merangkul berbagai komunitas yang ada alun-alun, dengan tujuan mengajak mereka untuk ikut menggelorakan sekaligus menjadi pelopor keselamatan dan tertib berlalu-lintas,"ujar Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Imam Mustolih.

Menurutnya, alun-alun Ponorogo merupakan pusat keramain dan pusat kegiatan masyarakat. Karena itulah peran serta masyarakat khususnya mereka yang ada di sekitar alun-alun itu sangat penting guna membantu petugas dalam menciptakan Kamseltibcarlantas.

"Tadi kita mengajak mereka makan bersama sebagai wujud keberasamaan kita, karena polisi adalah mitra dan merupakan bagian dari masyarakat yang tak bisa dipisahkan. Jangan ada yang merasa masyarakat dan polisi itu ada jarak," tandasnya.

Lebih lanjut AKP Imama Mustolih berharap dengan semakin banyak yang menggelorakan dan yang memiliki kesadaran, maka Kamseltibcarlantas bukan hanya sekedar angan-angan namun akan terwujud kabupaten Ponorogo.

Sementara itu, salah seorang abang becak saat ditemui kotareyognews.net, mengaku sangat bangga dengan para bapak polisi yang mau menyempatkan diri bersama mereka para tukan becak. Hal itu menunjukkan bahwa petugas khususnya Kepolisian juga peduli terhadao mereka.

"Kita akan selalu siap menjadi pelopor keselamatan dan ketertiban berlalu-lintas, dan semoga seluruh masyarakat Ponorogo juga memiliki kesadaran untuk mewujudkan ketertiban berlalulintas," harapnya.(warok)