Hujan, Peserta Kirab Pusaka Ponorogo Tetap Semangat

PONOROGO (kotareyognews.net) - Meskipun hujan turun cukup lebat saat digelar Kirab Pusaka dalam rangka perayaan Grebeg Suro Kabupaten Ponorogo, namun hal itu tak menyurutkan semangat para peserta kirab Pusak pada, Sabtu (01/10/2016) lalu.

Ini terlihat dari rombongan peserta Kirab Pusaka dari Kutho Wetan atau Kota Lama di Pasar Pon kelurahan Kadipaten kecamatan Jenangan menuju Kota tengah (pendopo Alun-alun Ponorogo). Mereka terus berjalan dan melangkah mengiringi kirab tiga Pisaka kebesaran Kabupaten Ponorogo yang juga akan dijamasi di depan Paseban alun-alun Ponorogo.

Seperti rombongan Drum Ban dari SMA Merdeka ini, mereka yang memang sengaja ditampilkan bersama grup Drum Band dari beberapa sekolah lainya di Ponorogo, terlihat tetap bersemangat meskipun basah kuyup oleh air hujan.

Grup Drum Band SMA Merdeka Ponorogo ini terus bermain dengan santainya. Bahkan saat penampilan usai, rombongan yang berjalan keluar alun-alun ini justru tampak begitu ceria sambil bermain air yang menggenangi jalan JA Sueprapto dan Jl Raden Saleh.

Diketahui, ritual Kirab Pusaka Ponorogo tahun ini dibarengi kondisi alam yang extrim. Hujan lebat mengguyur wilayah Alun-alun Ponorogo sebelum rombongan arak-arakan kirab Pusaka yang diboyong dari kutho wetan ke kutho tengah tiba di depan paseban.

Prngunjung yang datang ke alun-alun juga tampak jauh berkurang dibanding pada tahun lalu.

"Mungkin karena cuaca yang kurang memdukung mas, hujannya cukup deras. Itulah sebabnya masyarakat yang dari luar wilayah kota enggan ke lokasi korab," ujar salah seorang pengunjung. (warok)