Kurangi Resiko Bencana Ponorogo, Pejabat Pemkab dan Kodim Kerja Bakti Bersihkan Sungai

PONOROGO (kotareyognews.net) - Dalam rangka mengurangi resiko Bencana alam, para pejabat Kabupaten Ponorogo mulai Bupati, Dandim dan sejumlah relawan lain menggelar Apel Relawan Pengurangan Resiko Bencana di Kabupatrn Ponorogo. Bahkan para relawan ini langsung turun ke sungai untuk membersihkan berbagai sampah yang ada di sana yang biasa menyebabkan banjir, Minggu (09/10/2016)

Diketahui, wilayah Ponorogo memang sudah terkenal dengan wilayah yang jadi pelanggan banjir saat musim hujan tiba. Inilah yang menjadi salah satu alasan diadakanya kerja bakti membersihkan sungai di wilayah Kota Reyog.

Bahkan dalam kegiatan ini, para pejabat termasuk Dandim 0802/ Ponorogo bersama Bupati turut ambil bagoan ikut serta bersama relawan lainya. Pantauan kptareyognews.net, Bupati Ipong dan Dandim Letkol Inf. Slamet Sarjianto langsung terjun ikut serta membersihkan sungai.

Mereka menyusuri sungai di wilayah kelurahan Purbosuman, sungai kelurahan Sorodikraman, Sungai Paju, Sungai di kelurahan Brotonegaran dan Sungai yang melintasi kelurahan Pakunden.

"Banjir memang sangat sering terjadi di Ponorogo, dan ini yang perlu kita sikapi karena akibat seringnya banjir menyebabkan pendangkalan dasar sungai," ujar Bupati Ponorogo H Ipong Michlissoni.

Menurut Ipong, banyak faktor yang menyebabkan banjor di Ponorogo, salah satunya kurang lancarnya saluran air dan akibat sampah yang dibuang di sungai.Itulah sebabnya kota disini bersama Pak Dandim turun langsung ikut membersihkan sungai,"paparnya.

Di Ponorogo, menurut ipong bencana alam tidak hanya banjir saja, baru-baru ini juga terdapat bencana tanah longsor dan bencana lainya. Namun banjir tetap yang paling sering dialami.

"Ini menjadi PR bagi Pemkab Ponorogo, dan kita akan upayakan untuk mencari solusinya," pungkas Ipong. (warok)