Lagi, Tenaga Kerja Indonesia asal Kabupaten Ponorogo Meninggal di Malaysia

Ilustrasi tki meninggal
PONOROGO (kotareyognews.net) - Kabar duka kembali menyelimuti Ponorogo. Setelah TKW Ponorogo meninggal dunia di Hong Kong karena terjatuh dari lantai 11, kali ini giliran TKI asal Ponorogo yang bekerja di Malaysia meninggal dunia karena kecelakaan kerja, Jumat (14/10/2016).

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, TKI Ponorogo yang meninggal dunia tersebut bernama Herry Praminto (33) warga RT: 2, RW: 2, Dukuh Nguncup, Desa Bekiring, Kecamatan Pulung. Korban diketahui bekerja di kawasan perkebunan di Malaysia.

Sementara itu meninggalnya korban diketahui karena kecelakaan kerja. Dia meregang nyawa usai tertimpa pohon di tempatnya bekerja pada Jumat (14/10/2016) sekitar pukul 12.30 waktu setempat di perkebunan tempatnya bekerja.

Awal mula dia tertimpa pohon, menurut informasi yang dilasir dari laman berita surabaya.tribunews.com ketika korban sedang menebang pohon. Namun tiba-tiba, saat pohon yang dia tebang roboh tepat menimpa tubuhnya hingga akhirnya meninggal di lokasi.

"Musibah tersebut langsung diketahui pihak keluarga  pada 14 Oktober 2016 setelah mendapat telephon  dari rekan korban yang bekerja di Malaysia," ujar kepala Dinsosnakertrans Ponorogo Sumani.

Saat ini keluarga di desa Bekiring masih menunggu kepulangan jenazah korban dari Malaysia. Kabar terakhir, korban masuk ke negara Diraja Malaysia dengan cara ilegal. (warok)