Longsor Sooko Ponorogo, Dapur Rumah Tumari Hancur

PONOROGO (kotareyognews.net) - Akibat kondisi tanah yang gembur karena hujan, tebing yang ada di belakang rumah Tumari longsor dan menimpa dapur rumah, Sabtu malam (01/10),

Musibah ini terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sooko sejak pukul 15.00  - 18.00 WIB. Hujan deras ini mengakibatkan kondisi tanah menjadi basah dan gembur sehingga mudah longsor.

"Longsor terjadi pada hari sabtu, (01/10) sekitar pukul 18.00 WIB. Dapur rumah Tumari (48 th) di dukuh Nglegok Rt 02, Rw 01 Desa Jurug, Kecamatan Sooko ringsek tertimpa material tanah," terang Kasubbag Humas Polres Ponorpgo AKP Harijadi.

Menurutnya, kultur tanah di samping belakang rumah pak Tumari bertebing dan terjal. Sehingga saat diguyur hujan, tanah menjadi basah dan gembur dan mengakibatkan tanah tersebut longsor dan menimpa dapur rumah.

Akibatnya, dapur rumah ukuran 5  x 11 meter yang dindingnya terbuat dari lapan mengalami kerusakan yang cukul parah. Beruntung saat kejadian, Tumari maupun keluarganya tidak sedang di dapur.

"Kerugian materi yang ditanggung Tumari akibat tanah longsor tersebut di taksirkan sekitar15 juta rupiah. (warok)