Netizen Ramai Perbincangkan Mahasiswa Ponorogo Yang Terlibat Kasus Pencurian

PONOROGO (kotareyognews.net) - Kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) yang baru-baru ini terungkap oleh jajaran Tim Resmob Polres Ponorogo tampaknya menarik perhatian pengguna internet (Netizen) khususnya di jejaring sosial Facrbook. Mereka rata-rata menyayangkan perbuatan MAS seorang mahasiswa yang dikenal santun dan pendiam itu ternyata terlibat kasus pencurian dibeberapa lokasi.

Seperti dibahas di salah satu grup facebook ICWP, disana tampak hangat dibicarakan terkait sosok pelaku pencurian di 9 tempat yaitu MAS (22) yang ternyata masih bersetatus sebagai mahasiswa semester akhir di sebuah perguruan tinggi di Ponorogo.

Pantauan kotareyognews.net, perbincangan hangat tersebut muncul setelah salah satu akun mengupload foto pelaku dengan diberi caption "Ngek ngene iki pacare sopo yoo.. Mesti milu mangan hasil le."

Dari foto tersebut sontak pemngguna netizen yang diduga kenal dengan pelaku MAS langsung berkomentar dengan berbagai gaya mereka. Hingga saat ini, Sabto (08/10/2016) foto tersebut sudah memiliki 135 like, dan sekitar 50 komentar.

Diketahui, MAS warga Jl. DR Hamka, RT.01 RW.02 Desa Pijeran, Kecamatan Siman ini diketahui masih berstatus Mahasiswa aktif. Dia ditangkap Tim Resmob Polres Ponorogo pada Kamis, (06/10/2016) sekitar pukul 21.00 WIB.

Penangkapan tersebut atas dasar laporan pemilik warung Kopi Hokya Hokya Hae Jl. Semeru kecamatan/kabupaten Ponorogo pada tanggal 04 Oktober 2016. Modus pelaku dengan merusak gembok kamar di warung tersebut dengan palu sekitar pukul 03.00 WIB.

Setelah mendapatkan informasi dari para saksi, pada Kamis, 06 Oktober 2016.Tim Resmob mulai melakukan penyelidikan. Dari informasi yang diberikan oleh para saksi, mereka telah mendapati barang bukti (BB) yang didapat dari pelaku yaitu MAS.

Menindak lanjuti informasi tersebut, Polisi langsung melakukan pengamanan terhadap pelaku berikut BB hasil curian serta motor dan palu yang digunakan dalam aksinya. Pelaku ditangkap tepat pukul 21.00 WIB, di rumah Jl. Dr Hamka RT.01 RW.02 kel.Pijeran Kec. Siman.

Dari penangkapan pelaku ini, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 motor GL Verza, 1 buah palu, 1 LCD TV ukuran 32 inch, 1 encoder black magic, 1 Laptop merk asus 14 inch, 1 unit camera merk nikon DSLR D70S, 1 laptop merk Acer 17 inch, 1 unit STB indihome merk ZTE, 2 kaleng rokok merk surya, 10 bungkus rokok merk dji sam soe, 20 bungkus kopi, 1 unit triport dan 1 headset warna hitam.

Sementara itu, dari pemeriksaan pelaku dia telah mengakui bahwa telah melakukan pencurian di beberapa TKP diantaranya di Pondok Soboguno Jl. Pramuka BB notebook lenovo putih MO cur di kamar teman terbuka jam 24.00 WIB, di Sekertariat Unmuh UKM BB laptop toshiba bekas MO cur dikamar terbuka jam 24.00 WIB, di INSURI komisariat PMII BB printer Cannon MO cur di komisariat jam 03.00 WIB.

Selain itu dia juga melakukan pencurian di RS. Arisalah Purbosuman dengan BB notebook Acer biru MO cur teman sekamar jam 03.30 WIB, di Kontrakan belakang Unmuh milik maskur BB Laptop toshiba MO cur kamar teman sebelah jam 02.00 WIB, Kontrakan aji BB laptop toshiba bekas MO dikamar masjid milik aji didalam lemari jam 09.00 dan di Kontrakan belakang Unmuh.

"Pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Ponorogo guna penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut," ujar Kasubag Humas Polres Ponorogo AKP Harijadi. (warok)