Peringati Hari Santri, Sekitar 10 Ribu Santri di Ponorogo Jalan Seehat Pakai Sarung

Para santri jalan sehat pakai sarung
PONOROGO (kotareyognews.net) - Ada yang unik dilakukan ribuan santri di Ponorogo. Pasalnya, dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun ini ribuan santri dari berbagai Pondok Pesantren Salafi di Kabupaten Ponorogo mengikuti kegiatan Jalan santai dengan memakai sarung, Sabtu (22/10/2016).

Pantauan kotareyognewa.net, jalan sehat ribuan santri ini diberangkatkan dari lapangan olahraga Pondok Pesantren Darul Huda Mayak, Tonatan, Ponorogo. Mereka diberangkatkan oleh wakil Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Ponorogo Ludfi Hadi Aminudin.

Undian berhadiah
Ribuan santriwan dan santriwati ini menempuh jarak sekitar lima kilometer menuju Paseban Agung alun-alun Ponorogo.Selain para santri, acara jalan santai kali ini juga diikuti para ustad dan para ibu-ibu muslimat NU.

Meski cuaca sedikit panas, namun ribuan santri tampak antusias mengikuti kegiatan jalan sehat gratis berhadiah ini. Dalam kegiatan jalan sehat pakai sarung ini, panitia juga menyediakan ratusan doorprice dan hadiah menarik bagi para santri peserta jalan sehat.(warok)