Peserta Suran Agung PSHTM Winongo Dari Zona 4 Diberangkatkan dari Polsek Babadan Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Peserta Suran Agung dati Zona 4 yang meliputi wilayah Kabupaten Ponorogo, Wonogiri, Pacitan, Trenggalek, dan Tulung Agung, sekitar pukul 09.00 WIB diberangkatkan langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Apron, Minggu (16/10/2016).

Para peserta berkumpul di depan Mapolsek Babadan sejak pukul 08.30 WIB. Mereka berkumpul si lokasi sambil menunggu oeserta laninya dari zona 4, baru sekitar pukul 09.00 WIB, mereka diberangkatkan.

Sedikitnya sekitar lima ribu pendekar dari Persaudaraan Setia Hati Tunas Muda (PSHTM) Winongo dari zona 4 yang didominasi warga dari Ponorogo berangkat bersama-sama menuju Padepokan di Desa Winongo Madiun.

"Ada sekitar lima ribu orang yang berangkat bersama-sama ke lokasi Suran Agung SH Winongo di Madiun," terang Kapolres Ponorogo AKBP Harun Yuni Aprin.

Menurutnya, dalam pengamanan Suran Agung kali ini pihaknya telah mempersiapkan 720 personil gabungan dari Polri dan TNI. Pihaknya akan melakukan pengamanan jalur yang dilalui oleh rombongan warga dari PSH Tunas Muda Winongo, hingga ke lokasi Asrama Haji Madiun.

"Yang jelas kita telah melakukan upaya sejak dua minggu lalu untuk membatasi peserta yang berangkat ke Madiun. Semua demi mempermudah pengawalan dan keamanan," ujarnya.

Sedangka dalam pengawalan, dia menjelaskan bahwa kali ini menggunakan sistem sekat, agar mempermudah pengawalan.

"Tujuan sekat itu untuk membatasi agar tidak menjadi rangkaian yang panjang, sehingga memudahkan juga bagi pengguna jalan yang lain," pungkasnya. (warok)