PT Berikan Santunan Lima Juta Pada TKW Ponorogo Yang Meninggal

Kepala Dinsosnakertrans Sumani bersama pihak PT
Yang memberangkatkan Dhinia
PONOROGO (kotareyognews.net) - Pihak PT yang memberangkatkan Dhinia, warga Ponorogo yang meninggal dunia karena jatuh dari lantai 11 di Hongkong telah memberikan santunan sebesar lima juta rupiah secara tunai kepada keluarga.

Hal itu disampaikan Ainul, perwakilan dari PT.Mitra Sinergi Sukses Indonesia saat mendampingi dan menyerahkan beberapa dokumen saat kedatangan jenazah di rumah duka pada, Kamis (20/10/2016) dini hari.

Menurut Ainul, bantuan dari PT sejumlah tersebut telah diserahkan kepada Nanang selaku suami korban. Selain sejumlah santunan, pihaknya juga menyerahkan benerapa dokumen yang diterima oleh Pihak PT dari Hongkong.

Dijelaskan, terkait penyebab kematian korban pihak PT belum bisa memberi keterangan pasti. Pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari pihak KJRI. Sedangkan pihak KJRI sendiri masih menunggu keterangan karena menunggu hasil dari pihak Polisi Hongkong.

"Yang dibawakan ini masih menyebutkan kematian korban karena jatuh dari lantai 11 pada malam hari dan baru ditemukan pada pagi harinya.  Untuk penyebab jatuhnya korban pihak KJRI sendiri belum memberikan keterangan," ujarnya.

Diketahui, jenazah Dinia sampai di rumah duka jalan Kumbokarno No. 78, sekitar pukul 01.00 WIB. Isak tangis keluarga warnai kedatangan jenazah korban. Dinia sendiri baru bekerja sekitar tiga bulan di Hong Kong hingga ditemukan meninggal karena jatuh dari lantai 11 pada pagi harinya. Dhinia meninggalkan seorang anak yang masih berumur tiga tahun. (warok)