Puncak Hari Santri, Tadabburan Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng di Alun-alun Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh jamaah Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah Kabupaten Ponorogo dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional tahun ini. Seperti Tadabburan beraama Cak Nun dan Kyai Kanjeng yang digelar pada Sabtu (22/10/2016) di alun-alun Ponorogo.

Ngaji bareng bersama Cak Nun dan Kyai Kanjeng ini meruoakan puncak dari kegiatan pwringatan Hari Santri Nasional (HSN). Ribuan jamaah tampak membanjiri alun-alun untuk Tadabburan bersama MH Ainunnajib (Cak Nun)

Acara ini dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya oleh Seluruh Jamaah dan dilanjutkan menyanyikan llagu Syukur. Tak hanya itu, Bupati Ponorogo H. Ipong Muchlissoni jiga memimpin para jamaah yang di dominasi oleh para santri ini untuk membacakan Ikrar Santri.

Tampak para santri dan jamaah yang hadir pada acara tersebut sanagat antusias, bahkan menjelang akhir acara Caknun juga memberi kesempatan pada para santru untuk mengajukan pertanyaan kepada Cak Nun.

Tak tanggung-tanggung, sekitar 7 santri menyampaikan pertanyaan saling bergantuan terkait aklak, keyakinan, budi pekerti, UU, dan NKRI.bahkan ada salah satu penanya yang berasal dari seorang guru yang ditempatkan di luar pulau Jawa.