Suran Agung PSHTM Winongo, Ponorogo Tergabung Dalam Zona 4 bersama 5 Kabupaten Lain

PONOROGO (kotareyognews.net) - Persaudaraan Setia Hati Tinas Muda (PSHTM) Winongo Madiun hari ini akan mengadakan kegiatan Suran Agung di Padepokan Desa Winongo, Madiun, Minggu (16/10/2017). Berbagai persiapan telah dilakukan oleh semua pihak termasuk jajaran Kepolisian RI.

Bahkan dalam kegiayan Suran Agung kali ini diprediksikan bakal berjalan aman dan kondusif. Pasalnya semua pihak baik semua perguruan yang ada di wilayah Karesidenan Madiun menduking sepenuhnya event tersebut dan siap menjaga keamana dan ketertoban. Ini tentunya demi tekat warga madiun untuk menjadikan Madiun sebagai Kampung Pesilat.

Sementara itu, pihak Polresta Madiun dalam kegiatan Suran Agung kali ini telah mempersiapkan diri membantu kelancaran dan suksesnya kegiatan. Dalam Suran Agung kali ini pihaknha sudah mempersiakan sejumlah 1.500 personilnya yang terdiri dari gabungan anggota Polres Madiun Kota dan Polres Jajaran, Satpol PP Kota Madiun, Dinas Perhubungan Kota Madiun dan anggota Satgas dari perguruan-perguruan yang ada.

Disampaikan AKBP Susatyo Purnomo, demi keamanan pihaknya nuga menerapkan pembagian jadwal berdasar zona atau zonasi agar aparat keamanan mudah bergerak dalam membantu para pesilat saat mendatangi atau peninggalkan lokasi acara Suran Agung.

Zona 4 dijadwalkan ada di lokasi pukul 09.30 WIB sampai 13.00 WIB, yaitu dari Kabupaten Ponorogo, Madiun Selatan dan Timur, Trenggalek, Wonogiri, Pacitan dan Tulungagung. Estimasi massa diperkirakan sekitar 3 ribu.

Sedangkan Zona 3 akan berada di lokasi pada pukul 09.00 WIB sampai 13.30 WIB, mereka berasal dari Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun bagian barat, Ngawi, Bojonegoro dan Blora dengan jumlah massa sekitar 2.500 peserta.

Zona 2 dari timur Madiun, dijadwalkan berada di lokasi acara pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 13.30 WIB. Yaitu untuk peserta dari Kabupaten Madiun bagian utara, Nganjuk, Jombang, Kediri, Lamongan, Gresik dan Sidoarjo. Diperkirakan dari wiayah tersebut akan hadir hingga 4 ribu peserta.

Dan Zona 1 adalah oeserta dari Madiun Kota. Mereka dijadwalkan berada di lokasi mulai pukul 08.00 WIB hingga 14.30 WIB, junlahnya sekitar 2 ribu peserta. Peserta dan inilah yang paling akhir meninggalkan lokasi Suran Agung di Desa Winongo Madiun. (warok)