Tebing Setinggi 20 Meter Di Jalur Ponorogo - Trenggalek Longsor

Doc: BPBD Trenggalek
TRENGGALEK (kotareyognews.net) - Tebing setinggi 20 meter di jalur Trenggalek -Ponorogo, tepatnya di KM 16 RT.08, RW.03, dukuh Pacar, Desa Nglinggis, kecamatan, Tugu Kabupaten Trenggalek longsor. Akibatnya, arus lalu lintas antar kabupaten sempat putus total, Senin (10/10/2016l) siang.

Menurut keterangan akun jejaring sosial Pusdalops Bpbd Trenggalek, bencana alam tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Tebing setinggi 20 meter, panjang 10 meter dan lebar 4 meter longsor menimbun ruas jalan tersebut. Hal itu diduga akibat hujan deras dengan intensitas sedang yang yang mengguyur pada Minggu ( 09/10/2016) malam.

Badan jalan penghubung dua Kabupaten yaitu Trenggalek - Ponorogo tertimbun material longsor berupa tanah dan batu. Petugas terpaksa menggunakan metode buka tutup (bergantian) bagi lalulintas dari arah Trenggalek - Ponorogo dan sebaliknya.

Dari bencana tanah longsor ini, Petugas dari TRC, Babinsa Desa Nglinggis, Koramil 0806/09 Tugu langsung melakukan pengecekan ke lokasi longsor dan melaksanakan koordinasi dengan instansi terkait.

Selain itu, petugas juga memberi tanda bahaya di lokasi agar kendaraan yang lewat dokasi longsor lebih berhati - hati.Sedangkan alat berat (Loader) yang didatangkan masih dalam perjalanan menuju lokasi. (warok)