Tiba di Ponorogo, Rombongan Kirab Resolusi Jihad PBNU singgah di Masjid Tegalsari

Penyambutan Rombongan Resolusi Jihad
di  Masjid Tegalsari
PONOROGO (kotareyognews.net)- Rombongan Kirab Resolusi Jihad yang dilaksanakan PBNU dalam rangka peringatan Hari Santri Nusantara tiba di Kabupaten Ponorogo. Rombongan yang berjumlah sekitar 100 orang ini singgah di  Masjid Tegalsari, desa Tegalsari, kecamatan Jetis, Minggu (16/10/2016).

Kedatangan Rombongan yang dipimpin oleh pengurus PBNU pusat KH Ishfah Abidal Aziz. S.HI. di masjid Tegalsari sekitar pukul 19.30, dan disambut langsung oleh ketua PCNU Ponorogo Fatchul Azis, Dandim 0802/ Ponorogo Letkol. Inf. Slamet Sarjianto, Kapolres Muspika dan Toklh Ulama beserta takmir masjid Tegalsari.

Sedangkan di Tegalsari sendiri, rombongan mengadakan kegiatan seremonial dengan penyerahan Bendera Merah Putih, bendera NU dan Pataka NU kepada PC NU Ponorogo yang dilanjutkab dadakan ikrar Santri Nusantara.

Ketua PC NU Ponorogo Drs. Fatchul Azis, MA menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan Rombongan Kirab Resolusi Jihad yang telah singgah di Ponorogo khususnya di Masjid Tegalsari. Dia merasa bangga karena dalam penyambutan kali ini juga dihadiri oleh Dandim 0802, Muspida, dan pejabat pemerintah Kabupaten Ponorogo dan anggota DPR.

Sementara itu, ketua Koordinator Kirab, KH Ishfah Abidal Aziz. S.HI. menyampaikan banyak terima kasih terutama kepada muspida, masyarakat ponorogo kususnya Takmir masjid Tegalsari dan warga sekitar yang berkenan menyambut rombongan.

Menurutnya, rombongan kirab Resolusi Jihad diberangkatkan dari Keberangkatan oleh Wagub Jatim Syaifullah Yusuf, dari Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Banyuwangi, Kamis (14/10/2016). Rombongan akan melkukan perjalanan dan singgah di setiap kota yang ditentukan dan diharapkan finish pada tanggal 22 Oktober di Jakarta bertepatan peringatan Hari Santri Nusantara.

"Nanti kami akan di sambut oleh Presiden, Kapolri juga Panglima TNI yang mengerahkan pasukan khusus untuk Menyambut kami," paparnya.

Setelah digelar seremonial penyambutan dan ikrar Santri, rombongan juga menggelar doa bersama di makam Kyai Ageng Muhammad Besari dipimpin langsung oleh takmir masjid Tegalsari pimpin oleh Kyai Khomarudin.

Setelah rangkain kegiatan di masjid Tegalsari selesai, diadakan penyerahan kembali Bendera Merah Putih, Bendera NU dan Pataka NU dari Pengurus PC NU Ponorogo Kepada Pimpinan Rombongan Kirab Resolusi Jihad untuk kembali dibawa melanjutkan perjalanan menuju Ponpes Darul Huda Mayak Ponorogo dan sejumlah lokasi yang ditentukan hingga sampai di jakarta tanggal 22 Oktober mendatang. (*)