Demo Tuntut Ahok Segera Diadili Juga Digelar di Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) -  Aksi Demo Tuntut Ahok yang diduga telah melakukan penistaan terhadap Agama juga dilakukan oleh Massa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Umat Islam Bersatu (FKUIB) Ponorogo. Mereka menuntut agar pihak penegak hukum segera mrnindak tegas Ahok yang telah menghina Kitab Suci Al- Quran dalam pernyataan surat Al Maidah ayat 51, Jumat (04/11/2016)

Ribuan massa ini berkumpul di depan Masjid Agung Jalan Alun-alun barat Ponorogo usai melaksanakan ibadah sholat jumat. Setelah itu massa bergerak menuju depan kantor DPRD jalan Alun-alun timur, dan melakukan orasi di depan kantor DPRD Ponorogo.

"Aksi kali ini diikuti lebih dari 5 ribu peserta berasal dari sekitar 48 ormas. Kita murni mewakili perseorangan bukan kelembagaan," ujar Jubir Aksi Agus Sisanto.

Dalam aksi kali ini, sejumlah perwakilan dari massa juga menemui Anggota DPRD Ponorogo. Mereka menggelar audiensi dan menyampaiakan pernyataan sikap dari FKUIB bersama Komisi VI.

"Tadi kita mrnrmui anggota DPRD Ponorogo dan lebetulan kami diterima oleh anggota komisi VI. Kita menyampaikan pernyatakan sikap kepada anggota Dewan. Kita juga meminta pernyataan sikap ini bisa disampaikan  kepada anggota Dewan yang ada di Pusat," ujar wakil Koordinator aksi Agus Susanto.

Setelah selesai melakukan audienai dan puas berorasi di depan Gedung DPRD Ponorogo, massa melakukan long mach bergerak dari alun-alun Ponorogo melintasi perempatan Tambak Bayan-Perempatan Pasar Legi-Pertigaan Ngepos dan kembali ke alun-alun Ponorogo. Mereka tak henti-hentinya menyerukan penegakan hukum terhadap Ahok yang diduga telah melkukan penistaan Agama.

Aksi masa FKUIB ini mendapat pengawalan langsung dari petugas gabungan dari Polri dan TNI. Pantauan kotareyognews.net, aksi massa ini berlangsung cukup tertib. Tidak ada aksi anarkhi yang terjadi dalam aksi massa di Ponorogo. (warok)