Gerindra Ponorogo Gelar Pendidikan Dan Pelatihan Kader Penggerak 1

Kegiatan Pendidikan dan pelatihan kader Penggerak 1
Partai Gerindra Ponorogo
PONOROGO (kotareyognews.net) - Dalam rangka mencetak kader militan yang memiliki skil, kemampuan dan tanggung jawab yang tinggi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Kabupaten Ponorogo menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kader Penggerak 1 di lokasi Obyek Wisata Telaga Ngebel Ponorogo, Sabtu (05/11/2016)

Pendidikan dan Pelatihan kader Penggerak 1 ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari berturut-turut. Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari Training Of Traine (TOT) yang telah dilaksanakan oleh DPD Gerindra Jatim di Trawas Mojokerto pada 26-29 September silam.

Saat itu menurut ketua panitia HM. Maherudin, dihimbau untuk seluruh DPC agar menggelar kegiatan Pendidikan dan pelatihan kader di tingkat Cabang.

"DPD Jatim telah menginstruksi kepada seluruh DPC untuk menggelar Diklat. Kami sampaikan ucapan terimakasih atas kesadaran dari setiap ranting yang hadir dalam kegiatan ini. Kami berpesan pada peserta agar jangan ragu untuk belajar dan terus berjuang membesarkan Partai yang kita cintai ini," tandasnya.

Sementara itu Ketua DPC Gerindra Ponorogo Drs. Suprianto mengatakan bahwa diklat Penggerak 1 Gerindra Ponorogo ini digelar secara nasional di setiap Cabang di seluruh Indonesia. Diklat ini digelar dalam rangka menciptakan kader yang benar-benar militan dan bisa diandalkan.

"Seluruh anggota DPR RI, Provinsi, Dan Kabupaten kota juga telah melaksanakan diklat di Hambalang dan diklat tersebut merupakan diklat yang ke - VI. Saya berharap seluruh peserta pendidikan dan pelatihan kader Penggerak 1 ini bersungguh - sungguh dan bisa menyerap seluruh materi yang disampaikan," harapnya.

Menurut Drs. Suprianto yang juga merupakan anggota DPR RI Partai Gerindra dari Dapil VII Jatim ini mengatakan bahwa terkait pelatihan, setiap tahun akan digelar sebanyak empat kali kaderisasi. Nantinya anggota Fraksi, ketua PAC akan di koordinasi untuk kaderisasi di tiap Dapil.

"Bahkan di agendakan nanti kita akan lakukan diklat sebanyak enam kali tiap tahun," tandasnya.

Sementara itu, dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kader Penggerak 1 Partai Gerindra Ponorogo ini diikuti oleh ratusan peserta dari diam PAC. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Pancasila, UUD 45, dan menyanyikan Mars Partai Gerindra.

Turut hadir dalam pembukaan pendidikan dan pelatihan kader Partai Gerindra, Wakil Bupati Ponorogo Drs. Suedjarno, Anggota DPR RI Drs. Suprianto, pengurus DPD Gerindra Jatim Hadi Dediansyah, anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Ponorogo Anik Suharno, dan ratusan kader peserta pelatihan dari seluruh PAC yang ada di wilayah Kabupaten Ponorogo. (warok)