Hujan Deras Minggu Malam di Ponorogo, Pengendara Motor Terpeleset Masuk Sungai

PONOROGO (kotareyognews.net) - Sejak sore menjelang Magrib, hujan deras telah turun mengguyur wilayah Kota Ponorogo. Tingginya itensitas air hujan ini menyebabkan beberapa pengguna jalan di kota reyog memilih berhenti dan berteduh karena jarak pandang yang terganggu.

Namun hal itu tidak dilakukan oleh seorang pemuda pengendara sepeda motor Haris Setiyawan (15), warga Kelurahan Purbosuman ini.

Pemuda yang mengendarai sepeda motor jenis Honda Nopol AE 3944 YZ ini tetap melanjutkan perjalanan pulang dari Wonogiri menuju rumahnya di Purbosuman, meskipun hujan sangat lebat dan mengganggu pandangan.

Alhasil, musibah pun datang menimpa pemuda ini sekitar pukul 23.00 WIB. Dia mengalami kecelakaan tunggal karena kendaraan yang ditumpanginya menabrak trotoar di jalan Gathutkoco Ponorogo.

Apesnya, pemuda ini terlempar dan masuk ke dalam sungai yang saat dalam kondisi banjir. Motor pemuda ini tak ikut jatuh dan bersandar di batas pengaman sungai.

Warga sekitar sempat panik lantaran Haris hanyut terbawa arus sungai. Beruntung, setelah beberapa lama dilakukan pencarian oleh warga dan petugas dia dapat diselamatkan oleh warga sekitar.

"Alhamdulillah, korban telah diselamatkan oleh warga dan langsung di bawa ke rumah sakit. Kondisinya tidak begitu parah," ujar warga yang berada di lokasi kejadian.

Menurut warga, saat ditemukan ini kondisi Haris mengalami luka memar di bagian kaki. Korban langsung dilarikan ke RSU oleh petugas kepolisian untuk segera mendapatkan perawatan medis. Informasi dari warga yang ada di lokasi, kondisi pemuda ini tidak terlalu parah.

"Tadi dia pulang dari Wonogiri, asli rumahnya Purbosuman. Dia memgendarai motor dari arah barat. Dia mengira jalan lurus padahal belok, dan dia menabrak pembatas jalan dan terpental ke sungai. Saat itu juga kondisi juga mati lampu," ujar warga. (warok)