Ipong: Percaya Pada proses Hukum, Tidak Usah Ikutan demo ke Jakarta

PONOROGO (kotareyognews.net) - Senternya kabar bahwa akan ada demo bela Islam jilid III sebagai demo lanjutan atas kasus dugaan penistaan Agama yang akan digelar pada, Jumat (25/11/2016) mendatang, tampaknya mendapat perhatian dari Bupati Ponoprogo Ipong Muchlissoni.

Bahkan  kabar bakal berangkatnya rombongan dari Ponorogo sebanyak 100 Bus untuk mengikuti aksi bela islam III di Jakarta tersebut belakangan ini sempat menjadi topik pembicaraan warga. Baik dari kalangan petinggi pemerintah di Ponorogo sendiri sempat mencermati tentang isu dari kabar tersebut.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni sendiri menghimbau kepada warga Ponorogo untuk tidak berangkat ke Jakarta mengikuti aksi tersebut.

"Aksi bela Islam di Jakarta biarkan di Jakarta saja. Sebaiknya yang di Ponorogo tidak perlu ikut-ikutan ke Jakarta," kata Ipong..

Ipong menuturkan, sebaiknya percaya dulu terhadap proses hukum yang saat ini tengah berlangsung. "Saya sebagai Bupati Ponorogo meminta masyarakat di Ponorogo jangan berangkat. Toh nantinya aspirasinya juga akan tersampaikan," jelasnya.

Ipong juga berjanji akan memberikan wadah berdialog. Antara pihak Pemkab Ponorogo, Polres, Kodim, MUI dan perwakilan dari Forum Komunikasi Umat Islam Bersama (FKUIB) Ponorogo. "Silahkan berdialog bersama. Nanti pasti tersampaikan. Karena kami-kami perpanjangan dari pusat," terangnya.

 Sementara itu, Kapolres Ponorogo, AKBP Harun Yuni Aprin, mengatakan, sejauh ini Ponorogo masih sangat kondusif. "Ponorogo masih kondusif. Dan semoga selalu kondusif, dan isu tersebut tampaknya sudah tidak muncul lagi pasca penetapan ahok menjadi tersangka," paparnya. (warok)