Mengejutkan, Terdapat 17 Wanita Diduga PSK Pasar Janti Ponorogo Diamankan Pol PP

PONOROGO (kotareyognews.net) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemda Ponorogo menggelar razia dan mengamankan sedikitnya 17 wanita yang diduga sebagai penjaja kenikmatan di warung remang-remang pasar Janti desa Ngrupit, kecamatan Jenangan, kabupaten Ponorogo, Selasa (08/11/2016) siang.

Menurut Kepala Satpol PP Ponorogo Wahyu Paripurnawan, pihaknya sengaja menggelar razia di lokasi tersebut karena banyaknya keluhan dari masyarakat setempat terkait adanya praktik prostitusi di pasar Janti. 17 wanita diduga PSK tersebut langsung digiring ke kantor Pol PP jalan Alun-alun Utara Ponorogo guna menjalani pemeriksaan.

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat setempat, kita langsung menggelar razia hari ini pukul 12.00," terang Kepala Satpol PP Ponorogo, Wahyu Paripurnawan.

Menurutnya, razia kali ini dilakukan dengan diam-diam agar tidak bocor. Dia sengaja mengumpulkan semua hand phone dari anggotanya. Setelah semua dikumpulkan baru dia memerintahkan untuk menggelar razia.

"Anggota kita kumpulkan dan kita suruh mengumpulkan HP, setelah itu kita perintahkan menggelar razia" paparnya.

Sementara itu Kasi Ops Pol PP Ponorogo Sumartuji mengatakan bahwa pihaknya langsung melaksanakan perintah dari atasan tepat pukul 12.00 WIB dan ditargetkan pukul 14.00 WIB telah selesai. Seluruh anggota diturunkan

"Hasil dari razia ini kita berhasil menkaring 17 orang diduga sebagai PSK. Kita belum bisa memastikan apakah itu orang lama atau orang baru, yang jelas kita akan koordinasi dengan dinsosnakertrans, karena data PSK yang telah dikembalikan kerumah mereka masing-masing datanya ada di Dinsosnakertrans," terang Sumartuji.

Saat ini sejumlah 17 wanita penghuni warung remang-remang Janti tersebut sedang menjalani pemeriksaan di kantor Satpol PP Ponorogo. Setelah pemeruksaan, rencananya ke 17 wanita tersebut akan diserahkan kepada Donas Sosial untuk dilakukan pembinaan. (warok)