Pelatihan Safety Riding Ditlantas Polda Jatim Bersama Satlantas Polres Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.com) - Bertempat di gedung Sasana Praja pemkab Ponorogo, Satalantas Polres Ponorogo bersama Dirlantas Polda Jatim menggelar acara Safety Riding, Selasa, (22/11/2016).

Acara ini diikuti oleh sejumlah siswa dari beberapa SMA  dan beberapa Club motor di Ponorogo mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Para peserta mendapatkan pembekalan pelatihan Safety Riding langsung dati Dir Lantas Polda Jatim di gedung Sasana Praja.

Usai medapat materi pelatihan tentang keamanan di jalan, para peserta langsung  melakukan praktek menggunakan kendaraan. Mereka juga diberi bekal cara mengendalikan emosi di jalan serta etika berlalu lintas.

Pantauan kotareyognews.net, para peserta tampak antusias melakukan praktik segala ilmu yang baru saja di terima. Satu persatu dari siswa mulai menggunakan sepeda motor dan mengendarainya melintasi beberapa rintangan maupun melakukan zig zag sesuai arahan.

Tak hanya para siswa, beberapa peserta dari anggota club motor juga turut ambil bagian. bahkan mereka tampak lebih lihay dalam mengendarai sepeda motor.

"Luar bisa mas, dari kegiatan ini kita bisa mendapat banyak manfaat khususnya dalam mengendalikan emosi di jalan. Yang jelas leselamatan yang lebih utama karena itu harapan kita semua," ujar salah satu peserta.(warok)