Road Show Pejabat Pemdes Karangpatihan Sampaikan LPJ dan Serap Aspirasi Warga

PONOROGO (kotareyognews.net) - Kegiatan Kepala Desa dan Perangkat desa Karangpatihan kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo ini memang layak diapresiasi. Pasalnya, pejabat pemerintah desa (Pemdes) Karangpatihan ini menggelar Road Show di setiap Dukuh guna menyampaikan laporan pertanggung jawaban penggunaan anggaran sekaligus menyerap aspirasi atau masukan dari seluruh elemen masyarakat.

"Malam ini kita road show yang ke 4 di Dukuh Bibis. Kita menemui Ketua Rt, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, PKK, tokoh Agama, dan seluruh lapisan masyarakat guna bersilaturahmi," ujar Kades Karangpatihan Eko Mulyadi.

Menurut Eko, pihaknya memang sengaja mengadakan road show dengan cara mendatangi tiap dukuh guna bersilaturahmi sekaligus menyampaikan laporkan Kegiatan penggunaan anggaran untuk pembangunan Desa yang telah dilaksanakan di Karangpatihan.  Selain itu dia bersama seluruh perangkat desa juga meminta masukan, saran dan kritikan dari masyarakat terkait program yang telah dijalankan di karangpatihan.

"Saya sebagai Kepala Desa bersama perangkat secara terbuka menyampaikan anggaran yang telah digunakan untuk percepatan pembangunan di Karangpatihan. Kita sekaligus juga ingin mendengarkan usulan-usulan dari masyarakat untuk penyusunan RPJMDES Karangpatihan mendatang," papar Kades Termuda di Ponorogo ini.

Dari kegiatan road show tersebut Eko berharap pemerintah desa yang dia pimpin benar benar mendapat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Dia ingin membuka selebar-lebarnya untuk warga untuk memberikan suara atau usulanya yang nantinya akan digodog bersama-sama dalam Musdes.

"Yang jelas kita tampung segala usulan dari warga. Dan nanti akan kita musyawarahkan bersama-sama, tentunya kita ambil skala prioritas. Mana yang akan kita laksanakan dulu, tergantung dari hasil musyawarah desa nanti," paparnya. (warok)