Ternyata Gempa Yang Terasa di Ponorogo Jumat kemarin Sumbernya dari Yogyakarta

PONOROGO (kotareyognews.net) - Tentunya warga Ponorogo merasakan goncangan di bumi yang kita pijak pada, Jumat (18/11/2016), kenarin sekitar pukul 09.19.29 WIB.

Dari iformasi yang dikumpulkan kotareyognews.net, sumber dari getaran bumi atau lebih dikenaldengan Gempa Bumi ini berasal dari wilayah Yogyakarta, jawa Tengah. dikabarkan dari BMKG setempat melalui akun twitternya, gempa bumi berkekuatan 5,3 skala richter mengguncang Yogyakarta dan wilayah sekitarnya,

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memberikan informasi bahwa pusat gempa tersebut berada di posisi 8.87 Lintang Selatan (LS)- 110.57 Bujur Timur (BT), atau kilometer barat daya Kabupaten Gunung Kidul dengan kedalaman 10 kilometerdari permukaan air laut.

Sesuai data BMKG Yogyakarta, gempa tersebut dirasakan sedang selama 4 detik di Kabupaten Bantul, Kota Yogyakarta, Kulon Progo, Sleman, Gunung Kidul, Wonogiri, Trenggalek, Ponorogo dan Pacitan.

Intensitas gempa dari peta guncangan dirasakan III MMI atau II SIG yang artinya ringan dirasakan dan tidak terlau mebahayakan. Pihak BMKG terus melakukan pemantauan guna mendeteksi dan mengantisipasi kemungkinan gempa susulan. (warok)