Awas, Jangan Mandi di Jam ini Karena Bisa Berbahaya

PONOROGO (kotareyognews.net) - Mandi merupakan kebutuhan bagi gita untuk menghilangkan segala kotoran atau kuman yang menempal di tubuh. Bahkan mandi merupakan upaya untuk membuat yubuh kita menjadi sehat dan bugar.

Namun tidak semua orang tahu bahwa mandi harus dengn aturan termasuh waktu yang tepat, karena jika kira asal mandi, dampaknya akan buruk dan bahkan bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Dilansir kotareyognews.net dari situs intisari-online.com menjelaskan bahwa terdapat tiga waktu dalam satu hari yang kita tidak boleh mandi karena berbahaya bagi kesehatan.

Kenapa demikian? Kardna menurut rumus kesehatan, pada waktu-waktu itu kondisi jantung sedang melemah, sehingga berisiko menyebabkan kematian mendadak.

Berikut waktu yang kurang tepat untuk mandi:

1. Sesudah Isya hingga pukul 24.00
Jantung akan beristirahat sesudah waktu Isya (sekitar pukul 19.00 lewat). Mandi pada saat itu akan menyebabkan terjadinya kerusakan jantung. Bahkan, mandi pada waktu itu juga merupakan salah satu penyebab utama Anda mengalami penyakit reumatik. Intinya, mandi sesudah pukul 19.00 hingga tengah malam memang tidak disarankan.

2. 30 menit setelah shalat ashar
Anda tidak disarankan untuk mandi lewat pukul 15.00-an, karena kondisi darah dalam tubuh sedang dalam keadaan panas. Sehingga, mandi pada waktu tersebut dapat mengakibatkan rasa lelah dan letih yang berisiko mengalami kematian mendadak.

 3. Setelah magrib
Pada pukul 18.00-19.00, kondisi jantung mulai lemah. Jika Anda mandi pada jam-jam tersebut, tubuh bisa kaget dan mengalami kematian mendadak. Selain itu, mandi pada waktu itu dapat meningkatkan terjadinya risiko penyakit paru-paru basah.

Walaupun demikian, bukan berarti kita tidak diperbolehkan mandi. Namun alangkah baiknya kita memilih waktu yang tepat agar mandi bisa menyegarkan dan menyehtkan tubuh. Mungkin juka anda ingin mandi karena kegerahan, ini waktu yang tepat untuk mandi:

1. Pagi hari
Mandi pada pagi hari sangatlah disarankan karena air memiliki kandungan ozon yang tinggi, sehingga membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan awet muda. Tak hanya itu, mandi pada pagi hari juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Waktu ashar
Mandi setelah ashar bisa meningkatkan risiko kematian mendadak. Namun berbeda jika Anda mandinya pada waktu ashar. Pasalnya akan membuat tubuh Anda menjadi lebih segar dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Hasilnya, Anda tak mudah terserang penyakit.

Itulah beberapa penjelasan tentang waktu yang tepat untuk mandi diambil dari situs intisari-online.com. semoga bisa bermanfaat. (warok).