Jelang Natal, Polisi Lakukan Sterilisasi Seluruh Gereja di Ponorogo

PONOROGO (kotareyognews.net) - Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, Jajaran Sat Sabara Polres Ponorogo menurunkan tim yang didalamnya juga termasuk tim Jihandak (Penjinak Bahan Peledak) menyisir seluruh gereja yang ada di Ponorogo.

Seperti dilakukan pada, Jumat (23/12/2016), tim yang terdiri dari sekitar 18 (delapan belas) orang anggota dengan pakaian lengkap mendatangi Gereja Pantekosta di Jalan Ontorejo, Ponorogo. Mereka para petugas ini langsung memeriksa mulai dari dalam gedung, panggung, tempat sampah, tempat duduk di gereja sampai dengan pohon natal dan kado-kado.

"Kita melakukan penyisiran di seluruh tempat ibadah umat Kristiani di Ponorogo untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan termasuk kemungkinan adanya teror Bom,"ujar Kanit Sabara Ipda Dul Azis.

Menurutnya, pihak Polres Ponorogo menyiapkan anggota untuk melakukan sterilisasi Gereja. Hal itu untuk menjaga adanya ancaman maupun kemungkinan yang tidak diinginkan.

Di Ponorogo sendiri petugas melakukan sterilisasi kepada seluruh Gereja yang ada di Ponorogo. Selain seterilisasi Polisi juga akan melakukan pengamanan Gereja hingga pelaksanaan Natal nanti.

"Pada perayaan Natal kita juga menurunkan petugas di setiap Gereja guna melakukan pengamanan,"pungkasnya.(warok)