Lantik 29 Kades, Ipong Minta Kades Kerja Keras dan Punya Semangat Belajar

Prosesi pelantikan Kades Ponorogo
@kotareyognews.net
PONOROGO (kotareyognews.net) - Sejumlah 29 calon kepala desa (Cakades) yang telah terpilih dalam Pilkades serentak tanggal 29 Desember di 23 desa dan 6 Cakades hasil pemilihan antar waktu dilantik oleh Bupati Ipong Muchlissoni di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Senin, (19/12/2016)

Kepada para kades yang dilantik tersebut Ipong berpesan agar para kades yang baru dilantik mampu mengatasi dampak yang kemungkinan besar masih ada usai pelaksanaan  pilkas.

"Tugas awal dari kepala desa adalah menciptakan kerukunan kembali padka pelaksanaan pilkades,"ujar Ipong.

Dikatakan Ipong, pemilihan kepala desa bukanlah tujuan akhir. Namun merupakan proses dalam memilih pemimpin secara demokratis. Masih banyak tugas yang akan dilaksanakan dalam melaksanakan program pembangunan segala bidang di desa.

Dengan diterbikanya UU No. 6 tahun 2014 tentang desa diharapkan mampu membawa desa yang lebih baik di semua bidang dan kwalitas desa.

"Tantangan kepala desa kedepan masih sangat rumit dan diperlukan kerja keras serta semangat untuk belajar memahami pedoman sebagai bekal untuk bekerja melayani masyarakat,"ujarnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut Bupati Ipong juga mengajak kepada para kepala desa untuk membangun karakter pribadi dengan tuju karakter dalam memimpin roda perintahan di desa yaitu menjadi pribadi yang pro akti, mempunyai perhitungan yang matang dalam pembangunan desa.

Tak hanya itu, seorang kades juga harus bisa menempatkan skala prioritas, berupaya mencari solusi terbaik dengan semua pihak, dan berusaha mengerti orang lain dan dimengerti, mengembangkan sinergitas atar semua lembaga yang ada di desa, dan peka terhadap segala potensi desa.(warok)p