Longsor Lagi, Jalur Trenggalek - Ponorogo Lumpuh

Material longsor menutup jalur Ponorogo-Trenggalek
PONOROGO (kotareyognews.net) - Setelah beberapa hari yang lalau jalur Ponorogo - Trenggalek sempat ditutup total, kali ini penutupan jalur tersebut kembali dilakukan oleh Polisi. Pasalnya, sekitar pukul 14.00 WIB tadi, kebali terjadi longsor yang menimbun ruas jalan Trenggalek - Ponorogo, Selasa (13/12/2016)

"Tadi ada longsor lagi di timur perbatasan Ponorogo - Trenggalek, tepatnya di  atas bendungan linggis, kecamatan Tugu, Trenggalek," ujar Riendka.

Menurutnya, saat ini material longsor hampir menutupi seluruh badan jalan sehingga petugas harus menutup total jalur Ponorogo - Trenggalek. Terlebih kondisi saat ini masih turun titik-titik air dari langit. Dikhawatirkan bakal terjadi longsor susulan.

"Untuk mobil ditutup total, namun kalau sepeda motor masih bisa lewat jalur alternatif," jelasnya.

Informasi yang juga berhasil dihimpun kotareyognews.net, saat ini petugas sudah memasang rambu-rambu peringatan bagi pengguna jalan yang akan melewati jalut Ponorogo-Trenggalek. Peringatan dari petugas tersebut menjelaskan bahwa jalur Ponorogo -Trenggalek semetara ditutup lantaran tertimbun longsor.

Hingga berita ini diturunkan Peringatan dari petugas masih terpasang. Ini menunjukkan bahwa proses evakwasi atau pembersihan material longsor yang dilakukan oleh Pemkab Trenggalek belum selesai. Diharap pengguna jalan dari Ponorogo agar berhati-hati jika hendak ke Trenggalek melintasi jalur alternatif. (warok)