Peduli Penghijauan, Alumni SMA 1 Ponorogo Tanam Ribuan Pohon di Ngrayun

penyerahan secara simbolis bibit pohon dari bupati
Ipong kepada para Alimni SMA 1
PONOROGO (kotareyognews.net) - Aksi para alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Ponorogo ini layak di Apresiasi. Pasalnya, Ratusan Alumni SMAN 1 daru tahun-ke tahun yang tergabung dalam Ikasmaza Ponorogo ini melakukan bakti sosial penanaman puluhan ribu bibit pohon di Desa Selur, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo, Minggu (11/12/2016).

Ketua panitia Bambang Jarot Aji mengatakan bahwa Ikasmaza Go Green tersebut merupakan bentuk kegiatan rutin para alumni SMAN 1 Ponorogo yang juga dijadikan wadah sarana reuni dan silahturahmi bagi alumni SMAN 1 Ponorogo. Selain itu kegiatan tersebut juga merupakan salah satu progran yang ditetapkan sebagai program tahunan.

“Harapan kita, kegiatan ini mampu menyatukan persepsi tentang pentingnya melestarikan lingkungan hidup bagi elemen Ikasmaza dari berbagai lintas angkatan ini, dan juga mampu memberi contoh atau edukasi pada generasi Ikasmaza dan masyarakat,"terangnya.

Dikatakan Bambang, dalam kegiatan yang bertajug “Ikasmaza Go Green” tersebut diikuti ratusan alumni lintas angkatan. Sebanyak  sekitar 28 ribu bibit pohon berbagai jenis ditanam untuk penghijauan.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni yang juga turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasi terhadap para alumni yang ikut berperan aktif dan peduli terhadap Po orogo. Dia mengatakan bahwa kegiatan reuni bukan sekedar berhura-hura tapi juga turut terlibat dalam membangun Ponorogo tersebut merupakan hal yang sangat positif.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa dan mulia. Apalagi dalam beberapa beberapa waktu terakhir ini terjadi 546 musibah bencana alam, hal ini karena tidak seimbang antara ekosistem alam dan inilah sqlah satu hal yang bisa menanggulangi bencana alam terutama tanah longsor," ujarnya.

Turut hadir dalam pencanangan yang digelar di lapangan Gedangan Desa Selur, Kecamatan Ngrayun selain ratusan alumni SMAN 1, Bupati Ponorogo Ipong Mukhlissoni bersama semua unsur Forkopimda, masyarakat Desa Selur, sejumlah pelajar sekolah yang berada di Ngrayun, siswa-siswi SMAN 1 Ponorogo dan juga hadir secara langsung Dirjen Planologi Kementrian LHK Tri Joko Mulyono.

Dalam kesempatan tersebut, Obyek wisata Air terjun Sunggah yang ada di desa Selur juga menjadi perhatian Bupati dan para peserta Baksos. Bahkan mereka secara bersama-sama dengan para alumni SMAN 1 Ponorogo menyempatkan diri datang ke lokasi air terjun Sunggah, yang merupakan obyek wisata di kecamatan Ngrayun yang terkenal keindahanya itu. (warok)