Pilkades Desa Cekok, Babadan, Ponorogo, Ini Pemenangnya

Ilustrasi pemungutan suara
PONOROGO (kotareyognews.net) - Hanya satu desa di kecamatan Babadan, kabupaten Ponorogo yang melaksanakan pilkades serentak pada tanggal 29 November 2016 tahun ini,  yaitu Desa Cekok, kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo.

Dua calon bertarung dalam memperebutkan tampuk pemerintahan desa Cekok ini. Mereka adalah calon dengan nomor urut 1 (satu) yaitu Diana Sukawati warga Jl. A. Rahman Hakim RT: 01, RW: 01 Desa Cekok dan Bastian Diana Prabowo, S. Pd warga Jl. A. Rahman Hakim RT: 01, RW: 01 Desa Cekok, Kecamatan Babadan, kabupaten Ponorogo.

Informasi yang berhasil dihimpun kotareyognews.net, Pilkades Desa Cekok ini bertindak sebagai ketua panitia adalah Drs. Agung Prayitno, Sekretaris Triyono, M. Pd dan bendahara Ahmad Daroni, BA.

Total dari daftar pemilih tetap ( DPT) desa Cekok mencapai 2.806 jiwa pemilih. Dari sekian DPT tersebut sebanyak 2.011 pemilih datang ke TPS menggunakan hak pilih mereka dan 795 tidak hadir ke TPS karena berbagai urusan dan sebagian besar berada di luar kota.

 Sementara itu, dari pemilih yang hadir menggunakan hak pilih mereka, suara sah sebanyak 1.970 suara, dan suara tidak sah sebanyak 41 suara.

Sedangkan hasil dari perolehan suara kedua calon yaitu: Bastian Dian Prabowo, S.Pd. mendapat 267 suara, dan Diana Rahmawati  mendapatkan 1.703 suara. Hasil tersebut langsung ditetapkan oleh panitia dan bisa dipastikan Diana Rahmawati  bakal dilantik oleh Bupati Ipong pada tanggal 19 Desember 2016 bersama 22 kades lain yang juga melakukan pilkades serentak pada tanggal 29 November 2016 silam. (warok)